nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bocah Jadi Food Vlogger, Earphone-nya Ditaruh di Hidung, Jijik atau Ngakak?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 11 Februari 2019 08:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 11 298 2016161 bocah-jadi-food-vlogger-earphone-nya-ditaruh-di-hidung-jijik-atau-ngakak-IkPF7B2oiv.jpg Jadi Food Vlogger Bikin Ngakak (Foto: Twitter)

AKSI food vlogger saat merekam dirinya makan biasanya mengundang siapa pun untuk ikut menikmati. Salah satu alasannya adalah efek bunyi dari setiap kunyahan makanan.

Teknik ini dinamakan ASMR atau Automous Sensory Meridian Response. ASMR ini terdiri dari bunyi-bunyian yang dianggap menenangkan. Nah, teknik ini yang kemudian dimanfaatkan food vlogger untuk mengundang penontonnya ikut merasakan apa yang dia makan.

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menimbulkan efek ASMR ini adalah dengan mendekatkan speaker ke arah mulut. Jadi, setiap kunyahan makanan yang Anda lakukan atau potongan makanan terdengar dengan sangat jelas. Dijamin, setelah mendengar itu, Anda ikut lapar!

Tapi, apa yang dilakukan bocah ini sungguh berbeda dari food vlogger lainnya. Ya, secara teknik bocah ini melakukan aksi yang benar. Dia tempatkan speaker ear-phone di dekat mulutnya. Namun, jaraknya terlalu dekat.

Dalam video yang kini viral di media sosial, si bocah itu meletakkan speaker di hidungnya. Alhasil, tidak hanya kunyahan makanan yang terdengar, tapi juga hembusan napasnya yang sangat kencang. Kepolosan dia ini yang membuat video berdurasi 1 menit tersebut viral.

Akun Twitter @kyeoulbom yang membagikan ulang video tersebut. Dalam aksinya itu, si bocah mencoba menjelaskan bagaimana enaknya makan roll cheesse. Dia juga sempat menusuk-nusuk lobang di cikinya tersebut.

Kemudian, dia juga sempat berucap dengan nada bisik-bisik, dan ini ucapannya

"Guys, jadi kita akan pakai suara ini karena kita sedang ASMR. Jadi, kalau kalian suka gula, maaf ya guys. Jadi, kalau aku banyak jadi-jadinya maaf ya, guys. Jadi, ini aku masih belajar," katanya.

Ekspresi dia saat makan pun menggemaskan. Mulai dari menikmati ciki, memberi respon dengan jari-jarinya, hingga dia memberi ekspresi yang lucu. Siapa pun yang melihat tentu akan ikut gemas dengan aksinya ini.

Video tersebut sudah ditonton sebanyak 395,8 ribu kali di Twitter. Netizen yang me-retweet video ini sudah 14,2 ribu dan 8,6 ribu likes yang masuk. Komentar yang datang pun beragam

"Yaudah, nggak apa-apa ditaro di hidung, dik. Saran aja nih tahan napas coba, de," saran @buanadara

"Kenapa kudu dimasukin telunjuk itu makanan :')" celetuk @abayus11

"Ya Allah bocil, lebih banyak denger suara napas diaa dongg astaga :(" keluh @diahtitissss

"KELAKUAN NYA MACAM ADEK KU DI RUMAH" tulis @jkey_lve

"Apasih ini astaga tuhan geli banget sumpah," komen @ShanoSenda

"Semakin banyak aja bibit baru vlogger wkwk," cuit @bucinsehunbaek

"Ku kira bunyi gluduk eh ternyata napasnya," kata @yuliawita_

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini