nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Chairman Miss World: Liliana Tanoesoedibjo Sudah Melakukan Banyak Hal Luar Biasa

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 12 Februari 2019 09:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 12 194 2016700 chairman-miss-world-liliana-tanoesoedibjo-sudah-melakukan-banyak-hal-luar-biasa-L0aHkNMo3I.png Julia Morley bersama Liliana Tanoesoedibyo (Foto: Instagram)

JELANG malam puncak Miss Indonesia 2019, Miss World 2018 Vanessa Ponce dan Chairwoman Miss World Organization Julia Morley dilaporkan hadir dalam ajang bergengsi tersebut. Saat ditemui awak media di Terminal Kedatangan 2D Bandara Internasional Soekarno Hatta, Selasa (12/2/2019), Julia mengaku senang bisa kembali menginjakkan di Indonesia.

“Rasanya seperti kembali ke rumah. Indonesia sangat penting bagi organisasi Miss World. Setiap tahun negara ini membawa program Beauty With a Purpose (BWAP) terbaik, dan selalu menang. Ini menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia memiliki jiwa sosial yang sangat tinggi," tutur Julia Morley.

Seperti diketahui, sejak tahun 2014 hingga 2018 lalu, Indonesia secara berturut-turut berhasil menjadi pemenang dalam program yang berfokus pada peningkatan kesejahteraan anak-anak di seluruh dunia. Contohnya program BWAP yang diusung oleh Maria Rahajeng pada 2014 silam.

Perwakilan Sulawesi Barat itu membangun jembatan penghubung antara Desa Cikulur dengan Desa Cimarga di Lebak, Banten, Jawa Barat. Jembatan ini sangat berarti bagi warga sekitar karena memudahkan anak-anak untuk pergi ke sekolah, serta memudhkan akses warga menuju puskesmas.

Baca juga :

Kemudian di tahun 2015, Maria Arfanti membuat sanitasi bagi masyarakat Kampung Kamancing yang terletak di Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Pandeglang, Banten, sebagai projek BWAP-nya. Ia memilih Kampung Kamancing karena keadaannya yang gersang dan tingkat sanitasi yang sangat buruk. Alhasil, masyarakat setempat kesulitan mendapatkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka.

Pada kunjungannya kali ini, Julia dan Vanessa Ponce juga akan mengunjungi lokasi Beauty With a Purpose di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Projek tersebut merupakan hasil kolaborasi Miss World dan Miss Indonesia Organization yang bertujuan untuk menghibur sekaligus memberikan bantuan kepada para korban bencana alam.

Oleh karena itu, Julia Morley menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Liliana Tanoesoedibjo, selaku Chairwoman of Miss Indonesia Organization.

"Ibu Liliana dan Tim Miss Indonesia Organization sudah melakukan berbagai hal yang luar biasa, terutama dalam meningkatkan kesejahteraan anak-anak dan masyarakat yang membutuhkan. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih dan merasa bangga,” tutupnya.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini