nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kenal Lebih Dekat dengan 5 Finalis Miss Indonesia 2019 dari Kalimantan

Tiara Putri, Jurnalis · Selasa 12 Februari 2019 17:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 12 194 2016905 kenal-lebih-dekat-dengan-5-finalis-miss-indonesia-2019-dari-kalimantan-APRuZxw0nQ.jpg Finalis Miss Indonesia 2019 dari Kalimantan Barat (Foto: @missindonesia/Instagram)

Malam final Miss Indonesia 2019 akan berlangsung sebentar lagi. Ada baiknya sebelum menyaksikan perempuan terpilih penerus Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina, kita mengenal 34 finalis. Kali ini Okezone akan membahas perwakilan dari Pulau Kalimantan. Berikut ulasannya :

Kalimantan Utara

Tahun ini Kalimantan Utara diwakili oleh seorang gadis cantik bernama Evelyn Teagan. Di balik wajah cantiknya, ia ternyata merupakan mahasiswi jurusan Ilmu Hukum semester 5 dengan nilai yang cukup baik. Selain itu, dirinya juga memiliki sejumlah keterampilan. Di bidang bahasa, ia menguasai Bahasa Inggris dan Bahasa Mandarin.

Di bidang seni, anak pertama dari empat bersaudara itu mampu bernyanyi dan bermain piano. Prestasi lain yang dimilikinya adalah Juara I Porkot Cabor DanceSport Tahun 2016

miss indo

Kalimantan Timur

Selanjutnya ada Elizabeth Goldy Fortuna yang akrab disapa Lili. Perempuan berusia 18 tahun ini juga mahasiswa Ilmu Hukum di Universitas Surabaya semester 1. Dirinya ternyata memiliki hobi yang bisa dikatakan berbeda dari perempuan pada umumnya yaitu bermain gitar dan olahraga basket. Maka tak heran bila tingginya mencapai 169 cm. Anak keempat dari empat bersaudara itu bahkan pernah menjadi Juara I Basket Kejurkab KU-13 2013, Juara 4 Basket Kejurda 2014, Juara 1 Basket PORKAB 2017-2018, dan Juara 1 Catur Kejurkab 2016.

miss indo

Kalimantan Selatan

Tak hanya bermodalkan paras yang rupawan, Kesia Gunawan memiliki sejumlah prestasi yang menakjubkan. Perempuan lulusan Universitas Pelita Harapan Jurusan Seni Musik ini pernah menjadi Cici Indonesia 2016, Top 5 of Boston Piano Competition, dan Gold Medal for ASEAN Skating Competition. Dirinya memang mahir bermain piano dan harpa. Selain itu, perempuan yang akrab disapai Kei ini memiliki keterampilan menyanyi, menari ballet, dan ice skating. Bahkan dia mahir berbahasa Inggris dan Mandarin.

miss indo

Kalimantan Tengah

Finalis yang tak kalah mengagumkan adalah Shieren Nathania Wijaya. Perempuan berusia 22 tahun itu merupakan mahasiswi Fakultas Kedokteran Umum di Universitas Maranatha dengan IPK 3,69. Selain di bidang kedokteran, dirinya juga memiliki keterampilan di bidang modeling, fotografi, dan menari.

miss indo

Kalimantan Barat

Perempuan bernama Beisca Azzahra ini merupakan mahasiswi Ilmu Hukum dari Universitas Tanjungpura Pontianak dengan IPK 3,87. Dirinya memiliki keterampilan menyanyi dan story telling. Perempuan yang sebentar lagi genap berusia 20 tahun itu memiliki sejumlah prestasi di antaranya Top 20 Best Stories on Steller 2017, Runner Up 2 dan Top 3 sebuah kontes kecantikan pada 2018, dan Top 100 Best Essay in Essay Pemuda Studec International 2018.

miss indonesia

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini