nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wakili Pulau Jawa, Yuk Berkenalan dengan 6 Finalis Miss Indonesia 2019 Ini

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 13 Februari 2019 02:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 12 194 2016947 wakili-pulau-jawa-yuk-berkenalan-dengan-6-finalis-miss-indonesia-2019-ini-BExRNHLKbM.gif Finalis Miss Indonesia 2019 wakili Pulau Jawa (Foto:Instagram)

TIDAK terasa, tanggal 15 Februari 2019 sudah tinggal hitungan beberapa hari lagi. Di mana gelaran malam puncak final Miss Indonesia 2019 akan disiarkan langsung dari MNC Studio, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Ini tandanya, pencarian akan sosok Miss Indonesia 2019 yang meneruskan tugas dari Alya Nurshabrina, Miss Indonesia 2018 sudah semakin dekat.

Baca Juga:

Kenal Lebih Dekat dengan 5 Finalis Miss Indonesia 2019 dari Kalimantan

Antre ATM dengan Baju Tipis Tanpa Bra, Wanita Ini Kena Auto Azab!

Nah, untuk Anda yang masih bingung mau menjagokan finalis yang mana, mungkin ulasan singkat seputar profil finalis yang mewakili daerah kepulauan di Jawa, mulai dari DKI Jakarta, DI Yogyakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, hingga Jawa Tengah ini bisa menjadi pilihan. Berikut paparan profil enam finalis Miss Indonesia 2019 yang masing-masing mewakili provinsi DKI Jakarta, DI Yogyakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Jawa Tengah.

 

1. DKI Jakarta :

Tahun ini DKI Jakarta diwakili oleh dara cantik 18 tahun, bernama Aurelia Jafien. Saat ini, Aurelia pemilik tinggi tubuh 172 sentimeter dan berat 56 kilogram ini, sekarang tercatat sebagai mahasiswi ilmu komunikasi di STARKI (Sekolah Tinggi Tarakanita). Tidak hanya memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik, Aurelia juga mempunyai bakat yang mumpuni di bidang seni, terutama menyanyi dan menari, khususnya di genre modern dance. Selain itu dara kelahiran 10 April 2000 ini diketahui memiliki prestasi lainnya yakni tercatat sebagai juara ketiga perwakilan 'INEZ Beauty Awards’ tahun 2018 dan juga menyabet posisi yang sama dalam “'INEZ Icon Kota Bogor” juga di tahun 2018.

2. DIY :

Puspita Yosephine tahun ini terpilih untuk mewakili provinsi DIY di Miss Indonesia 2019, dara kelahiran 25 Februari 1999 ini merupakan mahasiswi jurusan Sastra Prancis di Universitas Indonesia. Pemilik tinggi tubuh 165 sentimeter ini memiliki keterampilan di bidang seni loh, dengan andal bermain alat musik seperti gitar dan piano. Untuk urusan prestasi, ia pernah keluar sebagai juara 2 dalam Lomba Band Se-Walikota Jaktim dan juga model fashion show Festi French.

 

3. Banten :

Cantik dan pintar, adalah dua padanan kata pas untuk menggambarkan sosok Elisa. Dara kelahiran 20 Oktober 1999 ini sekarang tercatat sebagai mahasiswi Kedokteran Universitas Indonesia. Tak hanya pintar secara akademis, Elisa juga memiliki bakat di bidang seni musik, dengan memiliki ketrampilan memainkan alat musik piano. Di bidang prestasi, Elisa pernah menyabet juara Runner Up 1 Gadis Sampul.

4. Jawa Barat :

Tahun ini untuk perwakilan provinsi Jawa Barat di Miss Indonesia 2019 diwakili oleh Annastasya Widjaja. Dara 18 tahun yang biasa disapa Tasya ini merupakan siswi sekolah menengah atas jurusan ilmu pengetahuan alam. Tak hanya memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik, ia juga memiliki ketrampilan piano klasik loh! Tasya juga sebelumnya telah meraih prestasi sebagai Duta Pelajar Jawa Barat 2018 dan Duta Pelajar Indonesia Best Catwalk 2018.

 

 

5. Jawa Timur :

Tamara Dewi Gondo Soerijo, atau biasa disapa Tamara lah yang tahun ini mewakili provinsi Jawa Timur di Miss Indonesia 2019. Dara cantik kelahiran Surabaya 12 Agustus 1997 ini sekarang tercatat sebagai mahasiswi di Biola University, Los Angeles Amerika Serikat, mengambil dua jurusan ilmu sekaligus yakni Sosiologi dan Studi Komunikasi. Selain fasih berbahasa Inggris, Tamara juga fasih berbahasa Spanyol dan Prancis.

Untuk soft skill, Tamara diketahui bisa memainkan piano klasik, debat, dan public speaking. Sedangkan untuk urusan prestasi, sederet prestasi telah diraihnya. Mulai dari Best Student Leadership, MSA High School, Best Catwalk at ASNTM Roadshow, Best Student Essay "American Indonesian" hingga Grazia Model Hunt Finalist.

 

6. Jawa Tengah :

Galih Nibras Sabrina, atau biasa disapa Nibras , dara cantik kelahiran 12 April 1996 yang tahun ini terpilih mewakili Provinsi Jawa Tengah. Saat ini Galih tercata sebagai mahasiswi jurusan ilmu Ekonomi di Universitas Gadjah Mada. Pemilik tinggi 167 sentimeter ini diketahui menyukai olahraga basket dan berenang. Selain fasih berbahasa Inggris, Nibras juga jago debat loh! Maka tak heran ia memiliki prestasi sebagai juara I debat bahasa Inggris, dan juara III debat bahasa Inggris se-Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini