nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Gaya Sinden Cantik dari Yogyakarta, Pesonanya Curi Perhatian!

Tiara Putri, Jurnalis · Selasa 12 Februari 2019 20:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 12 194 2016999 5-gaya-sinden-cantik-dari-yogyakarta-pesonanya-curi-perhatian-Am8NUdXMiZ.jpg Elisha Orcarus Allasso, Sinden Cantik dari Yogyakarta (Foto: Instagram)

DALAM pertunjukan wayang, dalang dan sinden adalah sosok yang tak bisa dilepaskan. Dalang memiliki keahlian khusus untuk memainkan wayang dengan narasi. Di sela-sela pertunjukan wayang, biasanya sinden akan melantunkan tembang lagu untuk menghibur penonton agar tidak merasa bosan.

Seorang dalang biasanya berjenis kelamin laki-laki. Sedangkan sinden berjenis kelamin perempuan. Tapi di Yogyakarta ada seorang sinden berdarah Sulawesi. Bicara bahasa Jawanya fasih, namun logatnya cenderung seperti bule yang belajar bahasa Jawa. Perempuan tersebut bernama Elisha Orcarus Allasso.

Dari informasi yang dihimpun Okezone, Selasa (12/2/2019), Elisha berprofesi sebagai sinden dan sering tampil dalam pertunjukan wayang. Dirinya merupakan lulusan Fakultas Seni Pertunjukan jurusan Pedalangan Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta. Minat dan bakatnya terhadap pewayangan terbilang cukup besar.

Dalam sebuah video yang diunggah ke channel YouTube Kresno Toyink, pada pertunjukan wayang Elisha kerap bercanda dengan dayang sehingga memancing tawa dari penonton. Selain kelucuannya, paras ayu pesinden muda itu saat tampil juga kerap mencuri perhatian. Tak percaya, simak rangkuman foto berikut ini :

BACA JUGA : Lupakan Cokelat, 5 Kuliner Valentine Postingan Netizen Ini Bikin si Doi Meleleh

Tersenyum lebar

Pada foto ini, Elisha terlihat tengah bernyanyi. Ia memagang mic sambil tersenyum lebar. Untuk busana, dirinya memilih mengenakan kebaya kutu baru berwarna biru muda dengan pinggiran berwarna pink. Terdapat pula bros kecil di bagian tengahnya.

 

Tampil serba merah

Foto ini tak jauh berbeda dari foto sebelumnya. Elisha masih tampak memegang mic dan tersenyum lebar, namun busana yang dikenakan berbeda. Kali ini ia memakai kebaya kutu baru berwarna merah yang dipadukan dengan kemben bermotif dan bros di bagian tengah. Terlihat pula hiasan bunga mawar merah sebagai anting.

Mengenakan kerudung

Kali ini Elisha tampak mengenakan kebaya berbahan beludru warna coklat. Dirinya tampak berbeda dengan kerudung putih yang dikaitkan dengan bros di bagian tengah kebaya. Ada pula taburan manik-manik di bagian depan yang membuat penampilannya terlihat elegan.

Saat berfoto selfie

 

Selanjutnya Elisha tampak berfoto selfie dan tersenyum manis. Ia mengenakan kebaya kutu baru dominan warna hitam bermotif bunga warna ungu dan putih. Ada pula bros berwarna putih di bagian tengah kebaya.

 BACA JUGA : Perusahaan Ini Cari Karyawan, Gajinya Tinggi tapi Syaratnya Bikin Geleng-Geleng

Ketika bersama teman

 

Terakhir, di foto ini Elisha tengah bersama temannya. Mereka tampak mengenakan kebaya kutu baru berwarna merah dengan motif floral. Kebaya itu dipadukan dengan kemben dan bros.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini