nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rahasia Sandra Dewi biar Disayang Mertua Setiap Hari, Gimana Caranya?

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 12 Februari 2019 19:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 12 196 2016881 rahasia-sandra-dewi-biar-disayang-mertua-setiap-hari-gimana-caranya-eIE6lmjIUw.jpg Cara Sandra Dewi menjalin hubungan dengan mertua (Foto: Instagram)

HUBUNGAN menantu dengan mertua kerap kali menimbulkan gejolak dalam rumah tangga setiap pasangan. Makanya Anda harus membangun hubungan baik dengan orangtua si pasangan biar hubungan pernikahan tambah langgeng.

Aktris cantik nan baik hati Sandra Dewi pun merasa punya beban tersendiri saat menghadapi mertuanya. Belum lagi kalau si kecil, Raphael Moeis sakit atau menghadapi masalah lainnya, yang mana sang mertua pasti sedikit ikut campur menanggapi.

Meski begitu, Sandra Dewi menghadapi sang mertua kesayangan dengan santai. Dia tak menganggap pusing dengan komentar sang mertua, apalagi terkait kehidupan rumah tangganya.

 BACA JUGA : Video Games Baik untuk Kecerdasan Anak, Fakta atau Mitos?

"Saya juga ingin selamanya sama suami, jadi mesti sayang ke mertua. Saya Kan sayang sama anaknya, masa enggak sama orangtuanya. Apalagi dampaknya itu pasti ke cucu dan keluarga kita," ujarnya saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (12/2/2019).

Ya, istri Harvey Moeis itu malah membocorkan rahasia singkat bagaimana caranya supaya hubungannya tetap baik dengan mertua, juga semakin disayang setiap hari. Apa saja tuh?

1. Jangan takut salah ngomong

Menurut Sandra Dewi, sebaik apapun opini yang ada di benak dirinya, saat bertemu dengan mertua pasti harus lebih hati-hati. Pastinya ada rasa bersalah apalagi kalau beropini.

"Gimana pun hubungan saya dengan mertua harus dijaga sebaik mungkin. Saya enggak mau bikin mertua sakit hati, jadinya kalau mau ngomong apa-apa mesti dikontrol dsripada salah," ujarnya.

2. Sandra Dewi ngaku dimasaki mertua setiap hari

Saking sayangnya, tambah Sandra Dewi, sang mertua rajin masak setiap pagi untuk keluarganya. Hal itu jadi satu hal menyenangkan buat Sandra Dewi, malah kebaikan mertuanya itu harus diapresiasi.

"Nih ya bayangin, pukul 04.00 WIB, mertuaku bangun terus masakin anak-anaknya ada lima. Jam 06.00 WIB langsung diantarkan ke rumah saya salah satunya. Saya enggak mau menyakitinya, dan pasti harus jaga hubungan baik itu," tuturnya.

 

3. Minta bantuan suami

Ketika merasa tidak cocok dengan omongan mertua, apalagi masalah anak, pastinya Sandra Dewi merasa berat kalau berbicara langsung dengan sang mertua. Makanya, salah satu caranya langsung minta bantuan ke suami. Sampaikan uneg-uneg yang Anda alami biar tak memicu rasa sakit hati. Karena dalam kondisi apapun, mertua harus dihormati, dihargai, serta disayang.

 BACA JUGA : Awal Jadi Vlogger Hijab, Natasha Farani Ngaku Bingung

4. Jangan banyak basa-basi

"Kalau sama mertua bicarakan hal paling penting saja. Ngomongnya juga mesti pelan-pelan dan pilih kalimat yang pantas," imbuh Sandra Dewi.

Memang ketika berhadapan dengan orangtua, hal apa saja yang jadi bahan pembicaraan jadi sensitif. Karena itu, demi menjaga hubungan baik, biasakan bersikap santai dan jangan banyak basa-basi.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini