nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mukjizat, Kucing Beku Ini Hidup Kembali saat Tubuhnya Tertimbun Salju

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 13 Februari 2019 07:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 12 406 2016906 mukjizat-kucing-beku-ini-hidup-kembali-saat-tubuhnya-tertimbun-salju-nQ60a4Zr8P.jpg Kucing Kedinginan Hidup Kembali (Foto: Vt.co)

PERNAHKAH Anda mendengar bahwa makhluk hidup yang membeku, tubuhnya dapat terawetkan dengan baik? Tentunya banyak orang yang penasaran dan berusaha membuktikan hal tersebut dengan melakukan beberapa percobaan.

Belum lama ini Dokter hewan di Kalispell Animal Clinic di Montana secara ajaib berhasil menghidupkan kembali seekor kucing yang membeku dan tidak responsif. Hewan malang itu ditemukan berada di luar ruangan.

Tentunya suhu dingin di bawah nol celcius membuat tubuh mungil hewan berbulu itu menjadi keras dan dipenuhi es. Sebagaimana dilansir VT, Rabu (12/2/2019), sang pemilik menemukan kucingnya yang bernama Fluffy tertimbun di dalam salju.

Diperkirakan Fluffy menghabiskan waktu selama berjam-jam di luar ruangan. Dinginnya udara membuat tubuhnya menjadi kaku. Sang pemilik yang melihat kucingnya sangat menderita, langsung membawa hewan itu ke rumah sakit. Setibanya di rumah sakit, paramedis berusaha melakukan tindakkan pertama dengan menghangatkannya.

“Saya belum pernah melihat ini. Saya sudah berlatih selama hampir 24 tahun dan dia benar-benar menjadi es. Seperti bola-bola es yang menempel padanya. Suhunya sangat rendah, hingga termometer tak dapat membacanya,” tutur Dr. Jevon Clark, melansir dari VT, Rabu (12/2/2019).

Dokter hewan menutupi Fluffy dengan bantalan pemanas dan memandikannya dengan air hangat untuk merangsang tubuhnya. Setelah suhu tubuhnya meningkat, mereka memberinya cairan melalui infus dan membiarkannya beristirahat di kandang yang dipanaskan.

Setelah menghabiskan berjam-jam di unit gawat darurat, Fluffy mulai bergerak lagi dan menunjukkan pemulihan total. Di Facebook, Klinik Hewan menulis bahwa Fluffy adalah kucing luar biasa dan sekarang benar-benar kembali normal.

Melihat hal ini, para pencinta binatang merayakan kebangkitan Fluffy, dengan memberikan komentarnya.

"Memang benar bahwa dengan hipotermia mereka tidak mati sampai mereka hangat dan mati," tulis seorang pengguna Facebook.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini