nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Treatment Kecantikan Terlaris Dalam 5 Tahun Terakhir, Sudah Pernah Coba?

Salma Nafisa, Jurnalis · Rabu 13 Februari 2019 17:38 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 13 194 2017327 treatment-kecantikan-terlaris-dalam-5-tahun-terakhir-sudah-pernah-coba-ZDacuOb8hu.jpg Botox dan Filler jadi Perawatan Kecantikan (Foto: Royashargi)

KINI menjadi cantik adalah sebuah tuntutan bagi mayoritas wanita, di era digital ini banyak wanita yang ingin terlihat cantik untuk diperlihatkan ke publik ataupun media sosial. Sehingga untuk menyisiasati itu, banyak bantuan teknologi melalui efek kamera agar bentuk wajah mendapatkan hasil yang proposional dan terlihat natural.

Tetapi hal itu menjadikan banyak wanita merasa tidak puas dengan paras yang telah mereka miliki, sehingga mayoritas wanita di era millenial ini menginginkan hasil yang instan dengan cara melakukan treatment filler pada bibir atau hidung, botox, laser, dan sebagainya.

Hal tersebut menjadi tren pada sebagian besar wanita di seluruh dunia. Sehingga hal ini menjadi tantangan besar bagi klinik-klinik kecantikan yang harus mengikuti keinginan pasar.

 BACA JUGA : 7 Tips Balikan Sama Mantan biar Valentine Enggak Sendirian

Pada tahun 2014 banyak wanita yang pergi ke klinik kecantikan untuk melakukan treatment agar terlihat cantik, meskipun membutuhkan waktu yang lama mereka masih bisa bersabar agar mendapatkan hasil yang bagus.

Namun, saat ini kebanyakan wanita hanya menginginkan hasil yang instan dan cepat. Semua berawal dari Korea yang membuat banyak produk dan teknologi kecantikan untuk menghilangkan pigmentasi, flek, jerawat, dan sebagainya. Di era tahun 2017 menjadi eranya anti aging, dimana kebanyakan wanita ingin terus terlihat muda ataupun awet muda.

 kebanyakan wanita ingin terus terlihat muda ataupun awet muda.

“Di era digital ini, industri kecantikan juga berubah. Media sosial kini memiliki komunikasi yang banyak membicarakan tentang kecantikan. Pada akhirnya karena banyak membahas tentang kecantikan di sosial media yang membentuk perubahan pada sosial network. Menjadikan kecantikan itu sudah tidak menjadi kecantikan milik pribadi, tetapi menjadi social beauty.” Ujar Dr. Lanny Juniarti, Dipl. AAAM selaku Direktur Presiden dari Miracle Aesthetic Clinic saat ditemui di acara Miracle The Turn Around Paradigm of Beauty 4.0, belum lama ini.

Memang dalam 5 tahun terakhir ini tren kecantikan lebih cepat berubah dibandingkan dahulu, jika dahulu orang-orang hanya ingin merawat wajahnya dengan treatment yang natural dan menuruti apa yang dikatakan oleh dokter, kini pasien yang memberikan ekspetasinya kepada dokter sehingga keduanya bisa mendapatkan hasil yang diinginkan.

Tapi, masih banyak wanita yang menginginkan perawatan dengan hasil yang natural agar tidak terlihat memakai tarik benang, filler, dan sejenisnya. Sehingga filler, botox, laser, dan jenis treatment lainnya meningkat dan menjadi tren di kalangan wanita agar dapat mendapatkan hasil yang diinginkan.

 BACA JUGA : Piramida 1 Ton Kue Keranjang Siap Meriahkan Cap Go Meh di Pontianak

“Sebetulnya jika kita sudah melakukan suatu treatment itu tidak natural. Natural itu tidak melakukan apa-apa pada wajah. Dia (pasien) ingin kelihatan lebih cantik, yang artinya dia ingin menjadi dirinya sendiri tetapi ingin tetap menjadi lebih cantik. Hal tersebut juga berarti dia ingin nyaman dengan dirinya sendiri, dan ingin mempertahankan keaslian pada dirinya.” tambah Dr. Lanny Juniarti, Dipl. AAAM.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini