nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Seru! Finalis Miss Indonesia 2019 Kunjungi MNC Media Group

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 13 Februari 2019 15:35 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 13 194 2017371 seru-finalis-miss-indonesia-2019-kunjungi-mnc-media-group-ugtAtszhyD.jpg Finalis Miss Indonesia 2019 kunjungi MNC Media Group (Foto:Pradita/Okezone)

TIDAK terasa, masa karantina Miss Indonesia 2019 memasuki hari ke-10. Tepat hari ini, Rabu (13/2/2018), para finalis melakukan kunjungan ke MNC Media Group.

Puluhan finalis berkesempatan mendengarkan pemaparan singkat dari pakar-pakar di MNC Media Group. Seperti jajaran redaksi media cetak, radio, televisi, dan online di Gedung INews Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Dalam kegiatan media tur ini, semua finalis mendengarkan pemaparan dari para pakar MNC Media Group, perwakilan dari lini pemberitaan yang ada di Inews Center, mulai dari stasiun televisi INews, Majalah High End, hingga media online, Okezone.

 

Dalam sesi sharing bersama para perwakilan redaksi pemberitaan MNC Group, finalis perwakilan Sulawesi Utara, Sharon Margriet Sumolang menggunakan kesempatan langka ini untuk melontarkan pertanyaan. Wanita yang menuntut ilmu jurusan Hubungan Internasional tersebut bertanya soal peran seorang news anchor dalam proses produksi berita di televisi.

Setelah sesi sharing selesai, kemudian para finalis berkeliling ruang redaksi radio, televisi, dan online MNC Media Group. Beberapa di antaranya pun berkesempatan mengunjungi ruang redaksi Okezone.com di lantai 12 Gedung INews, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Dengan berkeliling ke ruang redaksi radio, televisi, dan online MNC Media Group, para finalis melihat langsung bagaimana proses pemberitaan di sebuah media dibuat, baik itu radio, televisi, hingga online, dari nol hingga ditayangkan ke pemirsa.

Bisa berkeliling ke semua lini pemberitaan media MNC Group, mulai dari produksi televisi, cetak, hingga online, para finalis sangat senang karena kegiatan media tur ini memberikan pengalaman dan pembelajaran baru.

Baca Juga:

Niat Memeluk, Vlogger Ini Malah Ditunggangi Cabul oleh Lumba-Lumba

Antre ATM dengan Baju Tipis Tanpa Bra, Wanita Ini Kena Auto Azab!

“Kita keliling studio redaksi, ruang produksi mulai dari televisi, radio, dan online kita bisa melihat proses behind the scene sebuah berita. Sangat menyenangkan, kebetulan saya kuliah Ilmu Komunikasi, sekarang lihat langsung itu pengalaman menyenangkan buat saya,” ungkap Nisrina Rahmanita, finalis perwakilan Nusa Tenggara Barat.

Senada dengan Nisrina, Vanessa Zahra finalis perwakilan Papua Barat juga mengaku media tur hari ini jadi pengalaman baru sekaligus menantang untuk dirinya.

“Saya pribadi juga belum pernah lihat proses pembuatan berita, ini hal baru sekaligus menantang untuk saya. Tadi kami sempat menjajal pengalaman menjadi seorang news anchor, belajar bagaimana bisa menyampaikan berita dengan baik dan benar,” tambah Vanessa.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini