nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Miss Indonesia 2018 dan Miss World 2018 Sambangi Korban Gempa Lombok

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 13 Februari 2019 16:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 13 194 2017407 miss-indonesia-2018-dan-miss-world-2018-sambangi-korban-gempa-lombok-lNYPU1ZHTt.jpg Miss Indonesia 2018 dan Miss World 2018 sambangi Lombok (Foto: MNC Media)

MISS World 2018 Vanessa Ponce de Leon tengah berkunjung ke Indonesia. Kunjungan Vanessa ke Indonesia kali ini, bukan hanya untuk hadir di gelaran malam puncak final Miss Indonesia 2019 pada Jumat, 15 Februari 2019 mendatang.

Namun lebih dari itu, Vanessa diketahui bersama dengan Miss Indonesia 2018, Alya Nurshabrina dan Chairwoman of Miss Indonesia Organization, Liliana Tanoesoedibjo serta Julia Morley, Chairwoman of Miss World Organization memiliki misi kegiatan sosial untuk membantu sesama.

 

Hari ini, Rabu (13/2/2019) Vanessa, Alya, Liliana dan Julia melakukan kegiatan Beauty With A Purpose dengan mengunjungi salah satu daerah terdampak musibah gempa di wilayah Desa Gondang, Lombok Utara. Pada saat terjadinya gempa dengan kekuatan 7,0 SR, disebutkan menelan korban meninggal lebih dari 100 jiwa di kecamatan Gondang.

 Baca Juga: Doyan Pedas, Miss World 2018 Vanessa Ponce Ingin Cicipi Ayam Goreng Sambal Indonesia

Tak hanya itu, hampir 90 persen rumah di desa Gondang hancur dan warga sampai saat ini diketahui masih menempati tenda pengungsian. Warga hingga saat ini belum menerima bantuan dari pemerintah berupa Huntara (hunian sementara), maka dari itu warga sendiri masih tinggal di tenda-tenda darurat baik yang di lapangan maupun yang membangun tenda di depan rumah mereka yang sudah rata dengan tanah.

 

Bertemu langsung dengan warga setempat, Vanessa, Alya, Liliana dan Julia menggunakan kesempatan tersebut untuk bercengkrama langsung dengan warga yang hadir di sana. Suasana yang hangat pun langsung tercipta di tengah guyuran hujan yang sedari pagi mengguyur sebagian besar wilayah Lombok Utara.

 Baca Juga: Seru! Finalis Miss Indonesia 2019 Kunjungi MNC Media Group

Tak hanya bercengkrama dan bertemu langsung serta memberikan dukungan moril untuk para korban musibah gempa agar bisa bangkit, kehadiran Vanessa, Alya, Liliana dan Julia juga pastinya untuk memberikan bantuan langsung. Sebagai bentuk bantuan nyata, Alya dan Vanessa memberikan bantuan berupa 500 paket bantuan logistik dan 200 paket bantuan pendidikan bagi warga di sana.

 

Sesuai isi dalam sambutannya, Liliana Tanoesoedibjo mengungkapkan bahwa kehadiran Miss Indonesia dan Miss World di Desa Gondang, Kecamatan Gangga, Lombok adalah karena ingin memberi arti bagi negeri.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini