nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kenalan dengan 5 Finalis Miss Indonesia 2019 dari Pulau Sumatera

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 14 Februari 2019 00:50 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 13 194 2017599 kenalan-dengan-5-finalis-miss-indonesia-2019-dari-pulau-sumatera-mr7p65PNoz.jpg Finalis Miss Indonesia 2019 dari Sumatera (Foto: Instagram)

Tak terasa, malam final Miss Indonesia 2019 akan segera digelar pada Jumat, 15 Februari mendatang di MNC Studio, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Nah, bagi Anda yang masih bingung menjagokan finalis yang mana, Okezone telah merangkum sedikit banyak seputar profil para finalis dari Provinsi Aceh, Bangka Belitung, Kepulauan Riau, Bengkulu, dan Jambi. Berikut ulasan lengkapnya.

Aceh

 

Tahun ini Aceh diwakili oleh Amira Kun Nadia yang akrab disapa Amira. Dara cantik yang lahir 16 Mei 1997 ini sebelum mengikuti ajang Miss Indonesia 2019, kesibukan Amira sehari-hari adalah menjadi mahasiswi jurusan teknik industri di Institut Teknologi Nasional Bandung. Ia juga diketahui memiliki keterampilan menyanyi dan menari, dengan segudang prestasi yang sangat membanggakan. Amira mengaku selalu masuk rangking 3 besar dari bangku SMP hingga SMA. Ia bahkan sempat dipercaya mewakili OSN matematika tingkat SMP.

 Baca Juga: Doyan Pedas, Miss World 2018 Vanessa Ponce Ingin Cicipi Ayam Goreng Sambal Indonesia

Bangka Belitung

 

Bergeser ke Provinsi Bangka Belitung, ada Natasha Lyotania yang dipercaya untuk mewakili daerah asalnya. Dara cantik berusia 22 tahun ini memiliki hobi menyanyi, modelling, akting, dan beramain piano. Saat masih menjadi mahasiswi Universitas Atma Jaya, Natasha menjadi lulusan terbaik dari jurusan akuntasi dengan IPK 3,8. Ia juga mendapat beasiswa 50% selama 4 tahun berturut-turut. Selain itu, Natasha juga menjadi model catwalk untuk Walt Disney, dan berhasil menyelesaikan ujian piano level 5 di ABRSM London.

Kepulauan Riau

 

Michelle Judith Priscilla atau biasa disapa Michelle terpilih untuk mewakili Kepulauan Riau di Miss Indonesia 2019. Dara cantik kelahiran 30 Juli 1998 itu mengambil jurusan usaha perjalanan wisata di STP Trisakti.

 Baca Juga: Wakili Pulau Jawa, Yuk Berkenalan dengan 6 Finalis Miss Indonesia 2019 Ini

Jambi

 

Tahun ini, Provinsi Jambi diwakili oleh Princess Mikhaela Audres atau yang akrab di sapa Oces. Dara cantik kelahiran Jakarta, 20 Agustus 2000 itu kini masih menempuh studi di Universitas Bina Nusantara jurusan Internasional Business ini juga memiliki menguasai 3 bahasa asing. Mulai dari Bahasa Inggris, Mandarin, dan Prancis. Di samping itu, ia juga menekuni hobi menyanyi, MC, dan Modelling.

Bengkulu

 

Putri Dwi Sawitri dipercaya wakili Provinsi Bengkulu pada ajang Miss Indonesia 2019. Perempuan lulusan Univeristas Padjajaran, jurusan Teknologi Insdustri ini adalah anak ke-2 dari 3 bersaudara. Ia pernah menjadi "Finalis Olimpiade Sains Nasional" tingkat kota Bandung di tahun 2011-2013. Putri juga menjadi salah satu penerima beasiswa pendidikan pada tahun 2016-2017. Selain pintar, ia juga memiliki keterampilan menyanyi, hand-crafting, dan memasak.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini