nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Youtuber Gampang Dapat Uang? Natasha Farani: Ya Bisa Buat Biaya Lahiran Lah

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 13 Februari 2019 19:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 13 196 2017502 jadi-youtuber-gampang-dapat-uang-natasha-farani-ya-bisa-buat-biaya-lahiran-lah-3OMjKlfzVJ.jpg Natasha Farani (Foto: Okezone)

SEIRING dengan perkembangan zaman, sekarang tidak bisa disangkal muncul jenis-jenis profesi baru yang sebelumnya mungkin tidak pernah terpikirkan.

Sebut saja contohnya sebagai vlogger, atau lebih akrab disebut sebagai Youtuber. Terkait dengan profesi sebagai seorang pembuat konten di platform media sosial Youtube ini, memang sekarang perkembangannya di Indonesia begitu pesat. Perkembangan pesat ini berbanding lurus dengan anggapan bahwasanya yang namanya Youtuber ini gampang mendapatkan uang banyak.

 

Apakah benar Youtuber mendapatkan gaji besar dari Youtube, sehingga bisa dibilang sebagai sebuah profesi yang relatif lebih mudah untuk mendapatkan uang banyak? Untuk menjawab pertanyaan tersebut maka Okezone pun bertanya pada salah satu Youtuber dan influencer Indonesia, Natasha Farani.

 Baca Juga: Miss Indonesia 2018 dan Miss World 2018 Sambangi Korban Gempa Lombok

“Ditanya berapa dolar penghasilan dari Youtube, ya Alhamdulillah lah bisa untuk beli pampers, beli susu anak, makan, bisa untuk kebutuhan sehari-hari. Bisa buat biaya lahiran, Alhamdulillah,” aku Natasha, saat berkunjung ke kantor Redaksi Okezone, di Gedung INews Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat belum lama ini.

 Baca Juga: Tak Ada yang Mustahil, Kisah Kacey McCallister, Diamputasi Tapi Sukses Jadi Atlet dan Motivator

Lebih lanjut, ibu muda yang akun laman Youtube resminya sudah memiliki sejumlah kurang lebih 236 ribu subscriber ini menambahkan dirinya secara pribadi tak menampik anggapan bahwa profesi sebagai Youtuber kini semakin mudah dilakukan. Pasalnya menurut Natasha, seiring dengan kemajuan zaman dan teknologi, tidak bisa ditampik semua orang bisa mengakses platform media sosial tersebut dengan mudah bahkan untuk orang-orang yang tinggal di daerah sekalipun.

“Kalau kata saya sekarang mungkin memang gampang banget ya. Kalau dulu jujur saya malah enggak tahu kalau Youtube itu bisa dijadikan uang, pas sudah di-hired oleh agensi manajemen baru tahu. Perkembangan Youtube sudah besar banget, wah banget sih sama perkembangan Youtube saat ini. Apalagi artis sekarang makin banyak yang jadi Youtuber juga, sudah terkenal makin gede saja kan ditambah koneksi internet makin luas sudah ke pelosok,” pungkasnya.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini