nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sulit Menyatakan Cinta? Layanan seperti Ini Punya Solusinya

Risda Nadiva, Jurnalis · Rabu 13 Februari 2019 22:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 13 196 2017527 sulit-menyatakan-cinta-layanan-seperti-ini-punya-solusinya-hQpxrQB6QW.jpg Sulit menyatakan cinta? Perusahaan asal Jepang Ini Punya Solusinya (Foto: Best Picture)

BAGAIMANA perasaan Anda jika berhadapan dengan gebetan yang disukai? Pasti deg-degan dan sangat gugup untuk menatap atau hanya sekadar ngobrol dengannya.

Banyak pula yang sering grogi kalau mereka ingin mengungkapkan perasaannya kepada orang yang disukainya. Namun, alasan lain karena seseorang yang cukup sibuk bekerja sehingga ia tak memiliki waktu untuk confess perasaannya itu. Untuk mengatasi perasaan canggung, salah satu perusahaan asal Negeri Sakura yakni Exit bisa memberi solusinya.

Melansir Soranews pada Rabu (13/02/2019), perusahaan ini dapat memberitahu atasanmu jika ingin pergi keluar sejenak dari pekerjaan Anda untuk membantu proses menembak ini pada orang yang dicintai. Layanan ini dinamakan kokunavi, yang merupakan gabungan kata dari 'kokuhaku' yang berarti pengakuan cinta dan 'navi' yang artinya navigasi.

BACA JUGA : Mau Cepat Kurus Jangan Diet Terus, Ini Cara Efektif Turunkan Berat Badan

Layanan ini bukanlah untuk perjodohan, melainkan agar penggunanya terhindar dari rasa malu karena gugup saat mengungkapkan isi hatinya pada gebetan atau mengajaknya kencan.

 

Layanan ini juga tak menyimpan database para lajang yang hanya ingin mencari persahabatan, selain itu juga tidak harus mengikuti tes kepribadian apa pun untuk membuat profil kencan. Kokunavi justru akan memberitahu penggunanya jika ada seseorang yang meminta untuk menjadi pacarnya. Lebih lanjut lagi, layanan ini juga tidak akan mengembalikan uang jika jawaban yang diberi "mari kita berteman saja".

Layanan kokunavi ini terdiri dari tiga rencana yang berbeda, dengan dasar mot, simple course seharga 29.000 yen atau sekitar Rp3 juta. Sesuai namanya, layanan sederhana ini mencakup kokuhaku dan responsnya.

Namun, bagi yang berkantong tebal bisa juga memilih layanan paket pendukung seharga 59.000 yen sekitar Rp7 juta. Layanan ini memberikan tambahan berupa saran dari pakar kokuhaku untuk memilih lokasi, waktu, dan kata yang tepat untuk mengungkapkan cinta sebanyak 2-3 kali pertemuan dengan staf perusahaan.

Terakhir, yakni kusus premium top-of-the-line seharga Rp19 juta yang menawarkan proses panjang sekitar 4-5 pertemuan, mencakup data analisis proyek kokuhaku yang dapat meningkatkan kesuksesan menyatakan cinta.

 

"Selama Anda tahu kepada siapa Anda ingin nyatakan cinta, kami dapat membantu merencanakannya," kata perusahaan.

Dalam situs webnya, perusahaan ini memberikan pernyataan yang mengatakan "mengakui cintamu pada seseorang merupakan hal yang sederhana, tapi untuk melakukannya tidaklah mudah."

Layanan ini sangat membantu bagi pria yang sangat pemalu, sedangkan bagi wanita mereka juga merasa cukup puas dengan memilih cara ini. "Saya sangat senang pergi ke kokunavi untuk meminta bantuan," kata seorang wanita dari Niigata. Seorang pria juga menyatakan ia sangat senang ketika pengakuan cintanya berhasil karena layanan profesional perusahaan ini.

 BACA JUGA : 5 Tampilan Seksi Mandy Rose, Bintang WWE yang Tolak Jadi Bintang Porno

Di samping itu, kokunavi juga berusaha untuk meyakinkan kliennya jika diri mereka tidak perlu malu, dan layanan perusahaan ini sangat bisa diandalkan.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini