nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Kuliner Indonesia Wajib Dicicipi Versi Travel Blogger Febrian

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 14 Februari 2019 07:47 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 13 298 2017595 5-kuliner-indonesia-wajib-dicicipi-versi-travel-blogger-febrian-n12SEflto4.JPG Pempek Palembang (Foto: Utami Riyani/Okezone)

Di sela mengeksplorasi destinasi keren di Indonesia, Travel Blogger Febrian tak lupakan kulineran. Banyak makanan enak favoritnya, dari mulai yang berat sampai yang ringan.

Febrian menyebutkan, hampir semua kota di Tanah Air memiliki ragam kuliner nikmat. Sayang rasanya kalau Anda tidak mencicipi kelezatannya.

Bahkan, saking enak rasanya bikin Anda ketagihan sekali mencicipi. Kira-kira kuliner apa sih yang dipuji-puji Febrian sebagai rekomendasi? Berikut 5 ulasannya yang wajib Anda simak, Kamis  (14/2/2019).

Tahu gejrot

 

(Foto: Utami Riyani/Okezone)

Bagi Febrian tahu gejrot enaknya bukan main. Kuliner khas Cirebon tersebut bikin semua orang ngiler karena pedas dan segarnya kuah gula merah yang disiram di atas potongan tahu. Dijamin Anda ingin menyantapnya siang hari yang terik.

 Baca Juga: Piramida 1 Ton Kue Keranjang Siap Meriahkan Cap Go Meh di Pontianak

Pempek

 

(Foto: Utami Riyani/Okezone)

"Pempek enak banget enggak ada yang nandingi," kata Febrian saat berkunjung ke Redaksi Okezone di INews Tower Kebon Sirih, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Ketika ke Palembang, Febrian enggak pernah absen makan pempek. Apalagi nikmatnya sambil menikmati panorama Jembatan Ampera yang gemerlap. Duh, jadi ngiler!

 

Ayam betutu

 

Kuliner khas Bali ini juga masuk jadi daftar makanan enak yang wajib dicicipi Okezoners. Menurut Febrian, bumbu rempahnya khas banget dan pedasnya nendang banget. Pasti dong, Anda merasa paling nikmat makan ayam betutu dengan nasi panas dan lauk tambahan lainnya.

"Harus cobain banget ayam betutu, bumbunya enak banget," imbuh Febrian.

 Baca Juga: Doyan Pedas, Miss World 2018 Vanessa Ponce Ingin Cicipi Ayam Goreng Sambal Indonesia

Nasi tempong

 

Selain wisatanya, kuliner di Banyuwangi juga ikut naik daun. Salah satu yang mesti Anda coba adalah nasi tempong. Makanan tersebut biasanya dihidangkan dengan lalapan kenikir, kemangi, bayam, juga ditambah dengan tahu, tempe dan ikan jambal. Sedapnya!

Papeda

 

"Siapa saja harus cobain papeda. Ini enak banget karena sehat, juga enggak ada kadar gulanya. Paling nikmat makan papeda itu sama kuah nan gurih, sedap, menggoda!" katanya.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini