nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

8 Museum Animasi di Jepang yang Akan Membuat Anda Bernostalgia

Risna Nur Rahayu, Jurnalis · Rabu 13 Februari 2019 14:37 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 13 406 2017361 8-museum-animasi-di-jepang-yang-akan-membuat-anda-bernostalgia-BOPesEk78O.jpg Suasana Osaka, Jepang di malam hari (Foto: Pixabay)

MEMASUKI kuartal pertama 2019, merencanakan pergi liburan ke luar negeri nampaknya akan menjadi daftar wajib yang perlu Anda lakukan. Selain mencari tiket pesawat dan berburu harga tiket pesawat promo 2019, tentunya Anda akan membuat daftar destinasi liburan favorit. Namun bila Anda belum memiliki referensi untuk memilih destinasi berlibur, mungkin artikel ini dapat menjadi jawaban tepat bagi Anda.

Masih ingatkah Anda dengan beberapa serial animasi Jepang yang mewarnai masa kecil Anda? Anda dapat mengembalikan masa itu lagi dengan mengunjungi delapan museum animasi yang berada di Jepang berikut ini. Selain bertujuan untuk nostalgia, Anda juga akan disajikan pengalaman tak terlupakan ketika mengunjungi delapan museum ini:

Pokemon Center

Nampaknya setelah sempat eksis kembali pada 2016 lalu karena game mobile online Pokemon GO, ketenaran Pikachu kembali terangkat setelah sekian lama meredup dan stagnan pada game-game yang tersemat dalam kaset Game Boy. Namun bagi Anda pecinta makhluk virtual satu ini memang tidak akan tergantikan dan meredup karena zaman. Pokemon Center ini tersebar di seluruh antero Jepang sehingga Anda tidak akan sulit menemukannya.

One Piece Thousand Sunny Real Life Boat

Bagi Anda penggemar animasi One Piece, nampaknya Anda wajib berlayar naik kapal bajak laut Luffi. D Monkey. Di spot ini Anda dapat naik kapalnya melalui Huis Ten Bosch Theme Park di Sasebo, Prefektur Nagasaki. Baik interior mau pun eksterior replika kapal bajak laut Thousand Sunny ini sangat megah dan membuat Anda ingin merasakan berlayar bersamanya.

Ghibli Museum

Bagi pecinta film animasi karya Hayao Miyazaki, pasti museum ini sudah menjadi daftar yang wajib Anda kunjungi ketika melancong ke Jepang. Ghibli Museum ini berlokasi di Mitaka yang masih di area Tokyo. Di sini, Anda dapat membeli tiket secara online atau secara langsung di pintu masuk Ghibli Museum. Di museum Ghibli ini Anda dapat melihat proses produksi animenya secara langsung. Hayao Miyazaki sengaja mendesain museumnya sedemikian rupa agar pengunjung merasa seperti sedang berpetualang di dalam dunia animasi ciptaannya.

Fujiko F. Fujio Museum

Siapa yang tidak kenal dengan pencipta komik si kucing biru besar ini? Anda dapat bertemu dengan Doraemon di Fujiko. F. Fujio Museum yang terletak di Kawasaki, Kanagawa. Di museum ini Anda dapat menikmati dorayaki di kafe yang tersemat di dalam museum. Selain itu, Anda juga dapat baca manga Doraemon memakai layar sentuh untuk mengekskalasi pengalaman membaca Anda.

 

Toei Animation Gallery

Hampir serupa dengan Tokyo Anime Center di Akihabara UDX, Galeri Animasi Toei relatif aman dikunjungi anak-anak. Banyak tokoh animasi yang populer di kalangan anak-anak, apalagi ditambah dengan adanya jejeran tokoh animasi Dragon Ball di sini.

 

Gundam Front

Museum ini tidak dikhususkan untuk penggemar Gundam saja, siapapu dapat berkunjung ke sini dan pasti akan dibuat takjub dengan kemegahan figur robot setinggi 18 meter yang berdiri tegak di depan pintu masuk Diver City Tokyo Plaza. Gundam Front berada di lantai ke tujuh di Plaza. Di sini Anda akan sontak dibuat takjub oleh beberapa robot raksasa yang akan berdiri mengelilingi Anda.

Conan Town, kampung halaman Aoyama Gosho

Pasti Anda mengenal sosok detektif yang terkenal ini, bahkan sampai saat ini Conan telah bertahan hampir lebih dari seribu episode. Jika Anda penggemar setia Shinichi Kudo, maka Anda harus pergi ke Tottori, kota kelahiran sang pencipta Conan, Aoyama Gosho. Di setiap sudut kota tersebut, Anda akan menemukan segala hal yang berhubungan dengan serial Detective Conan. Mulai dari Tottori Airport hingga patung-patung di pinggir jalan. Bahkan Anda dapat menemukan mobil kuning yang dimiliki oleh Profesor Agasa.

Tokyo Animation Center

Bertempat di hall raksasa yang mampu menampung semua karya anime dan manga khas Jepang, destinasi ini akan menjadi surga bagi para otaku di seluruh dunia. Sering dijadikan lokasi untuk event pameran manga, festival anime, dan cosplay kelas dunia. Tunggu apa lagi? Langsung reservasi tiket pesawat menuju Jepang dan rasakan aura nostalgia dengan tokoh animasi favorit Anda.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini