Lolos dari Maut, 6 Selebriti Ini Jadi Penyintas Kanker

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Rabu 13 Februari 2019 21:59 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 13 481 2017616 lolos-dari-maut-6-selebriti-ini-jadi-penyintas-kanker-vdLMGu3bU8.jpg Pevita Pearce menjadi penyintas kanker (Foto: Okezone)

Tidak ada orang yang ingin terserang penyakit, apalagi kanker. Penyakit mematikan tersebut hampir tidak memandang bulu, siapapun bisa diserangnya, termasuk kalangan selebriti.

Beberapa selebriti pernah terserang kanker, dan kini telah menjadi penyintas. Siapa saja mereka? Berikut deretan selebriti yang menjadi penyintas kanker yang dirangkum dari berbagai sumber:

1. Andien

Perempuan cantik yang lahir di Jakarta tahun 1985 ini, adalah seorang penyanyi yang beraliran musik Jazz. Siapa menyangka, di balik sosoknya yang miliki suara yang memukau, ternyata Andien pernah terkena penyakit kanker payudara lho! Penyakit mematikan itu dideritanya saat SMA. Namun, Andien berhasil sembuh dan mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat. Ia mulai mengatur pola makan sehat dan melakukan olahraga.

andien aisyah

2. Rachel Amanda

Rachel Amanda merupakan seorang aktris berkebangsaan Indonesia. Tidak hanya sebagai aktris, Rachel juga menjadi seorang model dan penyanyi lho! Perempuan cantik berusia 24 tahun ini, berhasil selamat dari penyakit mematikannya. Ia harus berjuang melawan penyakit kanker tiroid yang menggrogoti tubuhnya kurang lebih dua tahun. Sekarang Rachel telah pulih dan sembuh dari penyakit itu.

rachel amanda

3. Aldi Taher

Aldiansyah Taher atau yang akrab disapa Aldi Taher adalah seorang aktor tampan yang lahir di Jayapura tahun 1983. Di tengah kariernya yang menanjak, Aldi pernah terkena penyakit kanker kelenjar getah bening lho! Dengan adanya penyakit tersebut, membuat Aldi harus mengikuti segala pengobatan, seperti kemoterapi. Segala usaha yang dilakukan Aldi pun membuahkan hasil. Terbukti sekarang Aldi sudah aktif muncul di stasiun televisi-televisi Indonesia.

aldi taher

4. Pevita Pearce

Siapa yang mengira artis Indonesia yan tengah dikabarkan dekat dengan Ariel ini, pernah terkena penyakit mematikan lho. Ia pernah mengidap penyakit tumor payudara, akibat adanya tumor tersebut membuatnya harus menjalankan prosedur penyembuhan. Perempuan cantik kelahiran 1992 itu, harus menjalani operasi untuk mengangkat tumor payudaranya. Sekarang, Pevita sudah sembuh dan teratur menjaga pola makannya.

pevita pearce

5. Ria Irawan

Ria Irawan berjuang melawan penyakit kanker kelenjar getah bening 8 tahun lamanya. Sebagai pejuang kanker, perempuan berusia 47 tahun ini menyarankan pihak terdekat penderita berhenti menyebarkan pengobatan alternatif. Ria meminta agar pihak keluarga dan penderita kanker percaya kepada pengobatan medis.

ÔÇťOrang terdekat kita harus dibilangin jangan forward-forward WhatsApp daun kelor lah, daun sirsaklah, itukan pengobatan alternatif doang, ya percaya saja sama medis," kata Ria

ria iarawan

6. Rima Melati

Rima Melati divonis menderita kanker payudara pada tahun 1990-an. Saat itu dia berusia 45, kemudian melakukan operasi pengangkatan payudara kiri. Kini Rima menjadi aktivis kanker payudara dan mengampanyekan pola hidup sehat.

"Hidup sehat itu perlu, terutama hendikan kebiasaan merokok," kata dia

rima melati

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini