nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rajin Makan Apel Dongkrak Gairah Seks Wanita, Jadi Wonderwomen di Ranjang!

Adinda Harum, Jurnalis · Kamis 14 Februari 2019 00:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 13 485 2017379 rajin-makan-apel-dongkrak-gairah-seks-wanita-jadi-wonderwomen-di-ranjang-vZWzIeucki.jpg Rutin makan apel dongkrak gairah seks wanita (Foto: Turnitonfitness)

Buah memang terkenal akan manfaat dan vitamin yang baik untuh kesehatan tubuh. Salah satunya apel yang kaya akan khasiat bagi seorang wanita.

Makan apel setiap hari dapat bermanfaat bagi lebih dari sekedar kesehatan wanita. Sebuah studi baru yang mengamati kepuasan seksual telah menyarankan wanita untuk rutin mengonsumsi apel. 

Melansir Independent, sebuah studi mengungkapkan efek kandungan yang dimiliki apel terhadap kualitas kehidupan seks wanita menemukan, mereka yang makan buah setiap hari lebih cenderung memiliki kehidupan seks yang lebih baik.

Seiring dengan banyak manfaat kesehatan yang terkait dengan apel, seperti anggur merah dan cokelat, ternyata mereka mengandung polifenol dan antioksidan. Kedua kandungan tersebut dapat membantu merangsang aliran darah ke alat kelamin dan berpotensi meningkatkan gairah seks.

apel

Selain itu, terdapat zat phloridzin yang berhubungan dengan peningkatan hormon seks wanita. Bisa dikatakan peranan zat tersebut bertanggung jawab pada pelumasan miss V, orgasme dan seksualitas wanita.

Para ilmuwan di Rumah Sakit Regional Santa Chiara di Trento menemukan semakin banyak apel yang dimakan wanita, semakin tinggi pelumasan dan fungsi seksual mereka. Faktor tersebut digunakan untuk menentukan kepuasan seksual mereka.

Para peneliti meminta 731 wanita sehat yang aktif secara seksual berusia antara 18 dan 43 tahun untuk menyelesaikan survei Indeks Fungsi Seksual Wanita (FSFI). Mereka juga diminta menjawab pertanyaan tentang kebiasaan makan dan konsumsi apel setiap hari. Para wanita dibagi menjadi dua kelompok, mereka yang makan apel lebih dari sekali sehari, dan mereka yang mengonsumsi kurang dari satu apel per hari.

Pada studi yang dipublikasikan dalam jurnal Archives of Gynecology and Obstetrics ini ditemukan, makan apel sehari dikaitkan dengan skor FSFI yang lebih tinggi, menunjukkan peningkatan kenikmatan seksual mereka. Makan yang lebih banyak apel ternyata meningkatkan fungsi pelumasan dan seksual mereka, meningkatkan pengalaman menurut penelitian.

Para peneliti berpikir alasannya mungkin karena apel mengandung phloridzin. Ini adalah senyawa yang sangat mirip dengan hormon seks wanita yang disebut estradiol, yang memainkan peran besar dalam gairah seksual.

Jadi dapat disimpulkan, " Studi ini menunjukkan hubungan potensial antara konsumsi apel harian yang teratur dan seksualitas yang lebih baik pada populasi wanita muda kami," tutup para peneliti.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini