nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Designer Tanah Air Kembali Melenggang di New York Fashion Week

Alma Dwi, Jurnalis · Kamis 14 Februari 2019 15:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 14 194 2017917 4-designer-tanah-air-kembali-melenggang-di-new-york-fashion-week-xYkGpsmevI.jpg New York Fashion Week (Foto: Ist)

EMPAT Designer kenamaan Tanah Air kembali melenggang di ajang fashion ternama dunia, New York Fashion Week tahun ini. Kali ini, ajang tersebut digelar di Industria, 775 Washinton Street New York pada Kamis 7 Februari 2019.

Dengan mengusung tema "Indonesian Diversity", keindahan busana karya anak bangsa akan dipamerkan dalam ajang tanunan itu. Keempat designer tersebut adalah Dian Pelangi, Itang Yunasz, Alleira Butik dan 2Madison Avenue.

Usut punya usut, keempat designer itu memiliki cita rasa desain yang berbeda, mulai dari etnik hingga fashion hijab yang menggaung beberapa tahun terakhir ini. Namun, karya mereka sukses meraih decak kagum masyarakat Amerika. Untuk lebih lanjut, yuk kita kenali lebih jauh lagi tentang para designer kenamaan itu.

Fashion

1. Dian Pelangi

Untuk tahun ini, Dian membawa tema Sociolove di New York Fashion Week 2019. Tema ini merupakan ekspresi Dian dalam mengungkap tren sosial media di lima tahun terakhir. Sepertinya ia akan kembali membawa aksen typology seperti yang ia tampilkan di Jakarta Fashion Week 2019.

Dian Pelangi

2. Itang Yunasz

Sosok Itang Yunasz dikenal dengan hasil desain etnik dengan pasar yang cukup luas. Ia memiliki beberapa lini bisnis seperti Itang Yunasz, Kamilla by Itang Yunasz, dan Allea, label khusus busana muslim. Tak heran, jika ia didapuk untuk mewakili Indonesia di New York Fashion Week 2019.

Itang Yunas

3. Alleira Butik

Alleira Butik didirikan oleh Lisa Mihardja tahun 2005. Lisa meraih banyak penghargaan dari bisnisnya itu. Beberapa di antaranya adalah Most Powerful Women versi majalah Globe Asia dari tahun 2011-2015 dan ASEAN Business Award 2013.

Aleria

4. 2Madison Avenue

Keunikan 2Madison Avenue sudah mencuri perhatian dengan fokus menyajikan desain modern eklektik, artsy, dan berani bermain warna. 2Madison Avenue juga melibatkan seniman dan ilustrator pilihan pada koleksinya. Tahun ini, 2Madison Avenue akan membawa kain ulos ke New York Fashion Week 2019 yang disajikan dengan desain eklektik yang khas.

Karya

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini