nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Video Bocah Laki-laki Solat Kejedot Dinding, Bukannya Prihatin Netizen Malah Ngakak!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 14 Februari 2019 08:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 14 196 2017702 video-bocah-laki-laki-solat-kejedot-dinding-bukannya-prihatin-netizen-malah-ngakak-6P4J6j037G.jpg Video Bocah Solat Kejedot Jadi Viral (Foto: Twitter)

MENGAJARKAN si kecil beribadah adalah kewajiban bagi setiap orangtua. Hal ini dilakukan agar si kecil bisa tumbuh menjadi anak yang mengenal Tuhan dan tahu agamanya.

Nah, mungkin anak kecil ini sedang belajar cara solat. Orangtuanya yang merekam aksi dia solat di atas sajadah kecil khusus buat anak-anak. Doa dilantunkan orangtuanya, sedangkan si kecil melakukan gerakan solat.

Saat gerakan pertama untuk rukuk, si kecil berhasil melakukannya dengan baik. Sampai akhirnya dia harus sujud dan yang terjadi kemudian adalah kepala dia kejedot dinding yang sepertinya itu terbuat dari besi. Bukannya nangis, dia malah tetap melanjutkan solatnya.

Begitu juga dengan gerakan kedua. Sudah tahu dia bakal kejedot lagi, si kecil tidak mundur dan menjauh dari tembok. Dia malah mendekatkan badannya ke dinding dan benar saja, saat gerakan sujud dilakukan, kepalanya kejedot lagi.

Sampai pada akhirnya gerakan ketiga. Dia langsung berdiri dan sujud dan kejedot lagi dan diakhiri dengan gerakan bangun dan menjedotkan kepalanya dengan sengaja ke dinding. Tak ada respon apa-apa dari si kecil, malah dia sepertinya menyukai gerakan menjedotkan kepala ke dinding karena setiap dia kejedot, perekam video memberi respon spontan.

Aksi bocah ini kemudian viral di media sosial. Akun Twitter @dekfira_ yang membagikannya pada 12 Februari 2019. Sampai berita ini keluar, video berdurasi 22 detik itu sudah ditonton sebanyak 68 ribu kali. Retweetan sebanyak 4,2 ribu dan likes ada 2,7 ribu. Komentar netizen?

"Duh dekkk sakit palak ny di jedotin teyuss hehe.. Semoga jd anak sholeh," doa @susisulistia_w

"Mungkin itu definisi sakit tp tak berdarah," kata @mengejarkamu_

"Dia yg nabrak, gua refleks megang kepala, THX:)" cuit @husssssssshh

"Gua ketawa sampe nyembur astaga," tulis @stickeju

"disengaja anjir wkwk lucu bgt sih dek" komen @salsabilaaaaw

"Ketika dulu ngambek pengen buru2 mau maen pe es di rental tapi disuruh solat dulu sama mamak," kenang @hime_kunGfuu

"Pengen ketawa tapi takut dosa, tapi udah ngetawain, gimana dong?" ungkap @kimjisoosi

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini