nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gak Susah Kok Jadi Youtuber, Natasha Farani Berbagi Pengalamannya

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 14 Februari 2019 10:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 14 196 2017753 gak-susah-kok-jadi-youtuber-natasha-farani-berbagi-pengalamannya-nhAH6SZhqx.jpg Natasha Farani. (Foto: Okezone)

PERKEMBANGAN dunia maya di Indonesia memang sedang begitu pesat. Salah satu contohnya adalah melejitnya platform Youtube di kalangan masyarakat Indonesia khususnya anak muda.

Perkembangan Youtube yang begitu besar sekarang ini, tidak hanya bisa dilihat dari betapa familiarnya masyarakat Indonesia dengan video konten Youtube, namun juga dari kualitas konten video yang disuguhkan oleh para vlogger di Youtube, atau biasa disebut Youtuber.

Semakin hari, makin banyak konten video yang rapi dan berkualitas proses pengerjaan produksinya. Bahkan, tidak jarang yang memiliki tim khusus untuk mengerjakan sebuah video, mulai dari kameramen, pengatur audio, editor, uploader, dan sebagainya.

Baca Juga: Niat Memeluk, Vlogger Ini Malah Ditunggangi Cabul oleh Lumba-Lumba

Natasha Farani Berbagi Tips Jadi Vlogger Hijaber

Tapi walaupun demikian, tetap masih ada juga Youtuber yang memilih untuk mengerjakan semua konten, seperti contohnya Youtuber, influencer hijaber terkenal, Natasha Farani.

Fokus di konten video seputar tutorial hijab, make-up dan juga daily parenting, Tasha-begitu ia akrab disapa mengaku sama sekali tidak memiliki tim yang terdiri dari orang-orang ahli di bidangnya.

“Saya enggak ada tim, tim hore bantu-bantu suami dan adik saya saja. Konten itu semua dikerjakan sendiri, produksi rumahan produksi manual lah,” aku Natasha saat diwawancarai Okezone, baru-baru ini di kawasan Jakarta Pusat.

Terkait soal tim ini juga lah, yang mana membuat Tasha semenjak dari awal memulai kiprah sebagai Youtuber tidak pernah menargetkan jadwal unggah video vlog dirinya.

Baca Juga: 4 Potret Penampilan Ibu-Ibu Pejabat ala Arumi Bachsin, Cantik dan Santun

Natasha Farani Berbagi Tips Jadi Vlogger Hijaber

Selain mengerjakan semuanya sendiri, sehari-hari pun ibu muda satu anak ini memiliki pekerjaan profesional yang utama, yakni sebagai staf keuangan di sebuah grup media. “Dari awal jadi Youtuber memang saya enggak pernah jadwalin. Sebisanya saja, karena punya pekerjaan utama sehari-hari juga," jelas dia.

"Enggak ada bikin jadwal atau target harus berapa video dan diunggah per hari apa gitu, misalnya kayak Youtuber yang lain ada jadwal tayang kayak dijadiin televisi gitu seminggu dua kali atau sebulan empat kali, saya enggak,” tandasnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini