nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Valentine Bukan Budaya Kita, Jawaban Netizen Bikin Sakit Perut

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 14 Februari 2019 12:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 14 196 2017779 viral-valentine-bukan-budaya-kita-jawaban-netizen-bikin-sakit-perut-3m53k5jeI9.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

DI Indonesia perayaan Hari Valentine memang kerap menjadi kontroversi. Momen yang jatuh pada 14 Februari itu dianggap kurang sesuai dengan kultur budaya Indonesia yang ketimuran.

Makanya, beberapa kelompok masyarakat biasanya menyuarakan aksi penolakan perayaan di jalan-jalan atau sekarang ini banyak dilakukan di sosial media. Tapi, kini netizen melakukan sesuatu yang tak biasa di hari kasih sayang ini.

Ya, beberapa netizen menyuarakan pendapat mereka mengenai momen ini dan perbandingannya dengan budaya asli Indonesia. Beberapa yang diutarakan netizen ada yang "ngena" banget, lho. Seperti 7 cuitan netizen ini yang coba Okezone rangkum khusus untuk Anda.

Baca Juga: Adu Gaya 3 Anak Perempuan Titi DJ yang Mulai Beranjak Dewasa, Siapa Lebih Keren?

1. Iri hati

Cuitan pertama mengenai "Valentine bukan budaya kita, budaya kita..." disampaikan akun Twitter @arhamrsalan di mana cuitannya langsung viral dan berdasar pantauan Okezone, cuitan dia kini sudah mendapat respons luar biasa. Sebab, yang diutarakannya so true!

2. Enggak enakan

Nih kelakuan masyarakat Indonesia. Kalau makanan sisa satu, pasti tidak ada yang mau comot. Ya, kalau pun mau alih alih menanyakan ke orang lain dan menawarinya. Sikap nggak enakan masih terasa sekali.

3. Kelakuan anak malas Indonesia

Siapa yang punya tabiat ini? Ya, sehabis mandi, masuk kamar, dan menaruh handuk basah di atas kasur. Setelah itu lupa ditaruh di tempat jemuran. Pas masuk ke kamar lagi, tempat tidur jadi lembap.

Baca Juga: Antre ATM dengan Baju Tipis Tanpa Bra, Wanita Ini Kena Auto Azab!


4. Kelakuan yang tak tahu kenapa bisa terjadi

Nah, kalau ini pas banyak di alami Anda. Secara naluriah, kebiasaan itu keluar dengan sendirinya dan seperti kurang asyik kalau tidak melakukan hal tersebut. Sampai penjaga warungnya marahin Anda karena bikin berantakan!

5. Kesal sama yang punya pacar

Tidak tahu bagaimana, sepertinya memang banyak masyarakat Indonesia yang doyan marah-marah nggak jelas. Persoalan orang lain sudah punya pacar saja Anda bisa marah-marah. Terlebih kalau dia cakep sedangkan Anda pas-pasan.

6. Demi terlihat kelas sosialnya

Kalau ini banyak terjadi di perkotaan besar. Demi bisa mendapatkan status sosial yang baik di lingkungan, Anda sebisa mungkin berteman dengan orang yang punya power di lingkungan. Nah, kalau si dia sudah nggak punya kekuatan, ya, tinggalin saja!

7. Minjam uang lupa mengembalikan!

Ah, kalau ini mah tidak memandang umur dan memandang persahabatan. Banyak yang kalau minjem uang atau minta bayarin dulu nanti diganti, digantinya itu tidak tahu kapan. Mungkin sampai dapat hidayah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini