nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Makan Tarantula Hitam Langka, 2 Wanita Ini Bikin Netizen Hilang Napsu Makan

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 14 Februari 2019 09:56 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 14 298 2017736 makan-tarantula-hitam-langka-2-wanita-ini-bikin-netizen-hilang-napsu-makan-gBrBIy2LDo.jpg Makan Tarantula Hitam (Foto: Netshark)

SETIAP negara pasti memiliki berbagai macam makanan menarik yang patut untuk dieksplor. Beberapa wilayah terkadang memiliki menu makanan ekstrim yang terlihat tidak pantas untuk dikonsumsi.

Salah satu contohnya adalah kisah dua wanita cantik asal Kamboja ini yang menggoreng tarantula hitam langka sebagai camilan sore yang renyah. Mereka membagikan video tersebut melakui akun media sosialnya.

Dengan sedikit bahan untuk bumbu, mereka berhasil menciptakan resep masakan berupa laba-laba yummy. Beberapa netizen yang pernah mencoba makanan tersebut mengatakan rasanya seperti kepiting.

Sebagaimana dilansir Next Shark, Kamis (13/2/2019), dalam video tersebut sepasang wanita cantik itu terlihat sedang menenggelamkan tarantula yang baru di panen ke dalam air. Mereka juga tak lupa untuk menambahkan garam.

Baca juga :

Dua wanita cantik itu membilas serangga berbahaya tersebut sebanyak dua kali. Terakhir mereka mencelupkan tarantula itu ke dalam air biasa, sebelum memotong bawang putih dan cabai.

Tak lama dari itu, mereka membumbui laba-laba dengan bumbu rahasia sambil memanaskan minyak di dalam wajan. Setelah panas, salah satu dari wanita itu memasukkan cabai dan bawang putih ke dalam penggorengan.

Setelah bawang putih dan cabai cukup matang, mereka memasukkan tarantula. Beberapa di antara mereka masih sedikit bergerak saat dibumbui dan dimasukkan ke dalam wajan.

Mereka pun menggoreng laba-laba tersebut hingga renyah selama beberapa menit. Setelah matang, dua wanita cantik tersebut mulai mengonsumsi makanan ekstrim tersebut sambil ditemani dengan bir khas Kamboja.

Video tersebut berasal dari salah satu channel Youtube bernama survivalist. Channel tersebut menampilkan cara memasak primitif dan gaya hidup di hutan.

Meski demikian, Ah Lin Tuch, salah satu wanita dalam video tersebut ditangkap dan dipaksa meminta maaf di muka umum setelah menguliti dan memakan sejumlah hewan yang telah terancam punah.

Video, yang diposting pada 8 Februari 2019, telah ditonton lebih dari 65.000 kali. Para netizen yang menyaksikan video tersebut juga memiliki reaksi beragam terhadap resep yang tidak biasa tersebut.

“Saya mau muntah, sorry,” ujar salah satu netizen.

“Anda memiliki peternakan yang dekat, mengapa harus memakan laba-laba?” tulis netizen lainnya.

Sementara netizen lainnya menulis: “Ya Tuhan, ini sangat buruk.”

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini