nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kunjungi Indonesia, Miss World 2018 Vanessa Ponce Jatuh Cinta dengan Gado-Gado

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 14 Februari 2019 18:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 14 298 2018040 kunjungi-indonesia-miss-world-2018-vanessa-ponce-jatuh-cinta-dengan-gado-gado-wjZPqddZO3.jpeg Miss World 2018 Vanessa Ponce de Leon (Foto: Pradita Ananda/Okezone)

BUKAN rahasia lagi bahwa kuliner Indonesia tidak hanya memiliki variasi yang begitu banyak, namun juga dengan cita rasanya yang mampu menggoyang lidah dan membuat ketagihan banyak orang.

Hal ini tidak hanya dirasakan oleh masyarakat Indonesia tentunya, namun juga orang asing yang notabene lidahnya tidak terbiasa dengan makanan sajian khas Indonesia.

Contoh nyatanya seperti pengalaman Vanessa Ponce, Miss World 2018. Vanessa tengah berada di Indonesia dalam rangka menghadiri acara malam final penobatan Miss Indonesia 2019, sekaligus melakukan proyek Beauty With a Purpose bersama Miss Indonesia 2018, Alya Nurshabrina memberikan bantuan dan mengunjungi korban gempa Lombok, di desa Manggala, Lombok Utara.

(Foto: Pradita/Okezone)

 Baca Juga: 5 Destinasi Wisata di Indonesia Ini Punya Mitos Tentang Cinta

Menginjakkan kaki pertama kalinya di Indonesia, walau terbilang masih singkat Vanessa mengaku sudah jatuh cinta dengan makanan Indonesia. Bukan, bukan sajian mewah, namun makanan sederhana yang sangat tradisional, gado-gado.

 

“Sejauh ini saya sudah makan makanan Indonesia, dan saya favorit sekali dengan yang namanya gado-gado. Bagian saus kacangnya itu saya suka sekali,” ujar Vanessa, saat ditemui Okezone, Kamis (14/2/2019) dalam acara “Press Conference Welcoming Vanessa Ponce Misa World 2018” di MNC Studio, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Soal makanan khas Indonesia, Vanessa menambahkan selain suka dengan gado-gado, ia juga jatuh cinta dengan hidangan sup ikan.

 Baca Juga: 6 Tips Anti-Gagal Traveling dari Travel Blogger Febrian

“Sewaktu di Lombok saya makan sup ikan, itu favorit juga. Sup ikan ini kurang lebih sama seperti hidangan sup ala Meksiko, seperti sup buatan nenek saya,” imbuhnya.

 

Menariknya, walau mengungkapkan dirinya jatuh cinta dengan masakan tradisional khas Indonesia, Vanessa mengaku jujur, ternyata dirinya tidak kuat dengan cita rasa pedas cabai asli khas Indonesia.

“Berbeda sih, makanan Meksiko itu rasa pedasnya di mulut. Kalau masakan Indonesia pedasnya terasa di perut. Saya tidak tahan pedasnya makanan Indonesia,” seloroh Vanessa sembari tertawa ringan.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini