nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Doyan Pedas, Miss World 2018 Ngaku Enggak Kuat Sama Cabai Indonesia

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 14 Februari 2019 20:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 14 298 2018051 doyan-pedas-miss-world-2018-ngaku-enggak-kuat-sama-cabai-indonesia-9F5HE3gjXW.jpg Miss World 2018 Vanessa Ponce de Leon di Jakarta (Foto: Instagram)

SALAH satu signature atau khasnya kuliner asli Indonesia selain pemakaian bumbu rempah-rempah, ialah cita rasa pedas yang maksimal. Cita rasa pedas yang mampu membakar namun sekaligus menggoyang lidah para penikmat makanan khas Indonesia, atau dengan kata lain bikin ketagihan karena rasanya enak.

Namun tidak disangkal rasa pedas dari cabai Indonesia itu juga bisa membuat mules dan perut menjadi panas. Cabai Indonesia memang dikenal memiliki rasa pedas yang tidak perlu diragukan lagi.

Bicara soal cita rasa pedas dalam masakan khas Indonesia ini, Miss World 2018, Vanessa Ponce baru saja mengaku ia menyerah terhadap rasa pedas masakan khas Indonesia. Walaupun sehari-hari ia sudah sangat terbiasa dengan makanan Meksiko yang juga bercita rasa pedas, dan sekaligus banyak menggunakan bumbu rempah-rempah.

 Baca Juga: Kunjungi Indonesia, Miss World 2018 Vanessa Ponce Jatuh Cinta dengan Gado-Gado

“Berbeda sih, makanan Meksiko itu rasa pedasnya ada di mulut. Sedangkan kalau masakan Indonesia pedasnya terasa di perut. Saya tidak tahan pedasnya makanan Indonesia,” seloroh Vanessa sembari tertawa ringan saat dijumpai Okezone, Kamis (14/2/2019) di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Dalam kesempatan yang sama, selama beberapa hari berada di Indonesia tepatnya Jakarta dan Lombok, sejauh ini makanan sederhana gado-gado dan sup ikan lah yang menjadi kuliner khas Indonesia kesukaannya. Bukan sajian nasi goreng seperti tipikal kebanyakan orang asing yang bertandang ke Indonesia.

(Foto: Utami Riyani/Okezone)

 Baca Juga: 5 Kuliner Indonesia Wajib Dicicipi Versi Travel Blogger Febrian

“Sejauh ini saya sudah makan makanan Indonesia, dan saya favorit sekali dengan yang namanya gado-gado. Bagian saus kacangnya itu saya suka sekali. Sewaktu di di Lombok saya makan sup ikan, itu favorit juga. Sup ikan ini kurang lebih sama seperti hidangan sup ala Meksiko, mirip seperti sup buatan nenek saya,” imbuhnya.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini