nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Tempat Makan Lidah Sapi di Jakarta yang Lezat dan Bikin Nagih

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 15 Februari 2019 09:47 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 14 298 2018146 4-tempat-makan-lidah-sapi-di-jakarta-yang-lezat-dan-bikin-nagih-LcY8YKZ34a.jpg Olahan lidah sapi di Heritage (Foto: anakjajan/Instagram)

Kuliner khas Nusantara kembali diburu oleh para pencinta kuliner. Alhasil, kini sudah mulai banyak warung makan hingga restoran bintang lima yang menawarkan beragam kuliner tradisional Indonesia.

Salah satu menu yang paling diburu adalah olahan lidah sapi. Selain menawarkan sensasi rasa gurih yang menggugah selera, keistimewaan hidangan ini terletak pada teksturnya yang empuk.

Lalu di mana saja rekomendasi tempat makan lidah sapi yang enak di Jakarta? Berikut Okezone rangkumkan ulasan lengkapnya, sebagaimana dilansir dari berbagai sumber, Jumat (14/2/2019).

Lumpang Emas

 

Kedai yang terletak di kawasan Senopati ini tentu sudah tidak asing lagi di kalangan pencinta kuliner Jakarta. Lumpang Emas dikenal karena menawarkan beragam hidangan Nusantara yang lezat dan menggugah selera. Salah satu menu andalan mereka adalah nasi lidah sapi yang disajikan dengan sambal matah. Irisan daging lidahnya terasa begitu empuk dengan campuran bumbu yang meresap sempurna. Bikin nagih!

 Baca Juga: Kunjungi Indonesia, Miss World 2018 Vanessa Ponce Jatuh Cinta dengan Gado-Gado

Lidah Sapi Soepomo

 

Bosan dengan olahan lidah sapi yang itu-itu saja? Anda bisa mampir ke warung makan Lidah Sapi Soepomo yang ada di kawasn Tebet, Jakarta Selatan. Ada berbagai pilihan yang menu yang bisa Anda cicipi, mulai dari lidah sapi cabai hijau, lidah saus bakar, atau lidah sapi original. Tekstur lidahnya terasa begitu lembut dan tidak kenyal, dengan campuran bumbu rempah-rempah yang meresap ke dalam daging dengan sempurna. Untuk pilihan toppingnya, Anda bisa memesan sunny-side up (telur setengah matang) dengan irisan daun bawang. Harganya pun relatif terjangkau yakni, Rp35 ribu per porsi.

Heritage by Tan Goei

 

Kalau punya budget berlebih, Anda bisa mencicipi olahan tongseng lidah sapi di Heritage by Tan Goei. Restoran ini menawarkan berbagai sajian makanan Belanda dan Indonesia. Tidak perlu ragu soal rasa, karena sebagian besar masakan menggunakan bumbu rempah-rempah. Untuk olahan tongseng lidah sapinya sendiri terasa begitu gurih, dengan sensasi rasa pedas saat disantap. Tekstur lidahnya pun empuk. Tertarik mencobanya? Heritage by Tan Goei bisa ditemukan di kawasan Menteng, Jakarta.

 Baca Juga: 5 Kuliner Indonesia Wajib Dicicipi Versi Travel Blogger Febrian

Kila Kila by Akasya

 

Apapun makanan yang diolah dengan sambal ijo pasti menawarkan sensasi rasa yang lezat dan bikin nagih. Seperti olahan lidah sapi yang ditawarkan oleh sebuah restoran di kawasan SCBD, Kila Kila by Akasya. Di tempat ini Anda bisa mencicipi kelezatan olahan lidah sapi yang disajikan dengan campuran sambal ijo segar dan nikmat. Yummy!

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini