nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Akibat Kelaparan, Supermarket Ini Diserbu Sapi Liar

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 14 Februari 2019 12:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 14 406 2017773 akibat-kelaparan-supermarket-ini-diserbu-sapi-liar-19xWATOIvF.jpg Sapi Liar Masuk Supermarket (Foto: Netshark)

SESAMA makhluk hidup sudah sepantasnya tidak mengganggu satu sama lainnya. Apalagi jika harus merusak habitat yang telah menjadi tempat hidup mereka selama bertahun-tahun, tentunya hal ini bisa berdampak besar dalam kehidupan manusia.

Sebelumnya banyak kasus di berbagai belahan dunia, tentang peristiwa penyerangan sekelompok hewan karena habitatnya dirusak oleh manusia. Mereka yang kelaparan, lantas masuk ke pemukiman warga dan merusak apa saja yang ada di hadapannya.

Sama seperti kisah yang satu ini. Belum lama ini beberapa sapi liar yang lapar, menyerbu sebuah supermarket di Hong Kong. Tentunya hal ini menyebabkan keributan antara pembeli yang terkejut dengan datangnya mamalia besar tersebut.

Dalam sebuah video, terlihat ada tiga ekor sapi yang terlihat tengah berpesta pora dalam sebuah supermarket di Pulau Lantau. Insiden itu terjadi di ParknShop di Mui Wo, Pulau Lantau.

Baca juga :

Sebagaimana dilansir dari Next Shark, Kamis (14/2/2019), kabarnya daerah tersebut dihuni oleh ratusan sapi liar. Dalam video yang diunggah ke akun media sosial Facebook, beberapa pembeli justru terlihat tertawa geli melihat tingkah sapi-sapi itu.

Terlihat beberapa sapi liar merangsek troli belanjaan para pelanggan dan berusaha menuju tempat sayur dan buah. Sapi-sapi tersebut dengan lahapnya memakan semua sayur dan buah yang ada di dalam lemari pendingin.

Video itu juga diterima dengan baik di media sosial setempat, dan banyak yang menilai kejadian itu cukup lucu. Namun, Asosiasi Lantau Buffalo menemukan sedikit humor dalam situasi ini.

Kelompok itu menunjukkan bahwa kejadian tersebut menyoroti bagaimana aktivitas manusia telah berubah dan membahayakan habitat hewan-hewan ini. Departemen Pertanian, Perikanan, dan Konservasi Hong Kong mencoba menjelaskan insiden itu.

Mereka mengatakan hal ini adalah peristiwa yang terisolasi. Beberapa hari kemudian sekira dua ekor sapi terlihat memaksa masuk ke supermarket, namun berhasil dihentikan oleh staf sebelum mereka bisa memasuki toko.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini