nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wisata Religi Putra Mahkota Arab Saudi, Cium Hajar Aswad hingga Naik Atap Kabah

Alma Dwi, Jurnalis · Kamis 14 Februari 2019 14:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 14 406 2017807 wisata-religi-putra-mahkota-arab-saudi-cium-hajar-aswad-hingga-naik-atap-kabah-BLShQMCgng.jpg Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi (Foto: Thetimes)

BAGI umat islam di seluruh dunia, Makkah adalah kota yang paling istimewa di jagat raya ini. Makkah memang menjadi kota yang berbeda dengan kota-kota lainnya yang ada di Arab Saudi lantaran sebagai tempat berdirinya Baitullah, Kabah .

Jutaan umat Islam dari seluruh penjuru dunia selalu berlomba-lomba untuk ke sana untuk beribadah sekaligus menjejaki situs-situs sejarah di sana. Tak terkecuali Pangeran Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman.

 BACA JUGA : Detik-Detik Aksi Heroik Kucing yang Selamatkan Perhiasan Majikannya

Sebagaimana dikutip dari Arab News, kunjungannya ke Makkah pada Selasa, 12 Februari 2019  guna mendapat pengarahan tentang proyek perluasan yang bertujuan memperluas area wilayah shalat dan berdoa.

 

Selama kunjunganya ia meluangkan waktu sejenak untuk berdoa di Masjidil Haram serta di dalam Kabah, dan terlihat mencium Batu Hitam. Dia juga ke atap Kabah, struktur bersejarah yang memandang ke bawah ke arah daerah perundingan putih. Sementara para jamah menyaksikannya dari bawah Kabah, di mana umat islam berjalan berkeliling sebagai bagian dari Umrah.

Sementara itu, mengutip Al Arabiya, Mohammed bin Salman juga melakukan pembersihan tradisional dinding bagian dalam Kabah, yang biasanya dilakukan dengan menggunakan kain yang dicelupkan ke dalam air Zamzam yang dicampur dengan parfum Oud, yang kemudian digunakan untuk mencuci dinding bagian dalam. Meski biasanya Kabah dimandikan oleh para pejabat dari Presidensi Umum Dua Masjid Suci, dan sebelumnya dimandikan oleh beberapa raja Saudi.

Wisata religi Pangeran Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman ini didokumentasikan oleh Bandar al-Galoud, seorang fotografer Royal Court, yang berbagi foto di akun twitter resminya. Beberapa pengguna media sosial pun berbagi video kunjungan Putra Mahkota ke situs suci, menggunakan tagar Arab 'Mohammed bin Salman di Makkah, yang berhasil tren di Twitter.

 

 BACA JUGA : Hati-Hati Jika Melihat Daun Neraka Ini, Bisa Sebabkan Kematian!

Selain itu, Putra Mahkota juga telah memimpin pertemuan kedua dewan direksi Komisi Kerajaan untuk Kota Mekah dan Situs Suci, yang bertanggung jawab untuk mewujudkan visi Penjaga Dua Masjid Suci dalam mempromosikan layanan dan membangun sistem yang berkelanjutan di Makkah

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini