nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

6 Tips Anti-Gagal Traveling dari Travel Blogger Febrian

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 14 Februari 2019 17:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 14 406 2017990 6-tips-anti-gagal-traveling-dari-travel-blogger-febrian-Poq1heaUNE.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

WALAU terbiasa traveling, pasti akan banyak kendala yang kamu alami saat berkunjung ke suatu destinasi. Ada tips nih yang bikin kamu anti-kesulitan saat berkunjung ke sebuah destinasi.

Salah satunya dari Travel Blogger Febrian yang kerap mempersiapkan beberapa hal supaya liburan tambah lancar. Dia pun berbagai tips dengan Okezoners, seperti yang dibeberkan berikut ini.

1. Liburan harus santai

Kalau liburan jangan terkesan terburu-buru supaya kamu bisa menikmati momennya. Misalnya jangan paksa diri untuk bangun pagi, makan apa saja, mau pergi kemana saja, pokoknya gunakan waktu sebaik mungkin.

Baca Juga: 4 Potret Penampilan Ibu-Ibu Pejabat ala Arumi Bachsin, Cantik dan Santun

Cerita Seru dari Traveler Indonesia Febrian Young

2. Siapkan uang sebelum liburan

Tak sedikit traveler liburan dengan memanfaatkan kartu kredit. Bahkan saat membeli tiket pesawat atau hotel.

"Siapkan uangnya, jangan sampai hutang atau pakai kartu kredit, biar kalau habis liburan enggak pusing," tuturnya saat berkunjung ke Redaksi Okezone, baru-baru ini.

3. Cek cuacanya

Saat mau traveling, baik di dalam negeri atau ke luar negeri, pastikan dulu kondisi cuacanya. Hal itu penting dilakukan, sekaligus mencocokkan outfit-nya. Jangan sampai kalau datang ke negara musim dingin, kamu cuma membawa baju serba pendek. Bisa-bisa liburan jadi gagal karena kedinginan!

4. Berburu tiket promo

Kalau merencanakan liburan, siapkan tiket dan hotelnya. Silakan berburu tiket promo di waktu yang tepat.

"Kalau mau beli tiket pesawat dan hotel, jangan go show. Carinya dari jauh-jauh hari saja, karena tambah lama harganya mahal," imbuh Febrian.

Baca Juga: Gaya Rahma Azhari Berbikini sampai Pakai Rok Ketat, Montok Banget!

5. Bawa obat pribadi

Saat liburan jangan sampai sakit, bawalah obat-obatan pribadi yang banyak manfaatnya. Paling penting lagi adalah bawa vitamin C pribadi dan tetap konsumsi selama liburan. Dijamin cara itu membuat badanmu makin fit!

6. Pakai travel insurance

Bagi kamu yang suka traveling, wajib punya travel insurance nih. Untungnya banyak, baik itu pas liburan domestik atau ke luar negeri. Misalnya, kalau bagasi di pesawat tidak terbawa itu bisa langsung dikalim. Lalu, kalau pesawat delay, kamu bisa dapat cash back dari harga tiketnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini