nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rekam Momen Liburan di Luar Negeri Kamu dengan 10 Action Cam Ini

Advertorial, Jurnalis · Jum'at 15 Februari 2019 19:42 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 15 12 2018573 rekam-momen-liburan-di-luar-negeri-kamu-dengan-10-action-cam-ini-pTjPyQEe6X.jpg Foto: B&H Photo

LIBURAN ke luar negeri memang selalu mengasyikkan, apalagi ditambah dengan kamu mendapatkan harga tiket pesawat yang murah dari hasil pencarian promo 2019. Buat perjalanan kamu menjadi lebih seru dengan action cam yang akan merekam semua perjalanan kamu selama liburan. Artikel ini telah merangkum sepuluh action cam terbaik yang akan menemani liburan kamu.

GoPro Hero 7

Terbaru dari universe GoPro, action cam teranyar ini hadir sebagai unggulan dalam merekam seluruh perjalanan kamu saat liburan ke luar negeri. Dirilis pada September 2018 lalu, GoPro Hero 7 memiliki fitur unnggulan yakni HyperSmooth yang memungkinkan kamu untuk melakukan perekaman video menjadi sangat stabil dan mulus. Selain itu, GoPro Hero 7 telah memiliki sensor kamera sebesar 12 MP dan menggunakan chipset GP1 custom buatan GoPro yang bekerja sama dengan Ambarella. GoPro Hero 7 juga sudah mampu merekam video beresolusi 4K hingga 60 fps dan resolusi HD di 240 fps.

Yi 4K+

Xiaomi nampaknya tidak pernah kapok untuk membahagiakan penggunanya, apalagi untuk soal action camera. Kamera satu ini memiliki banyak kesamaan dari GoPro Hero 7, namun perbedaannya hanya terletak pada harganya yang dibanderol sekitar Rp 2,8 jutaan, ya harga ini hanya setengahnya dari harga GoPro Hero 7. Pilihan tentu ada di tangan kamu.

SJCAM SJ8 Pro

Dulu pernah mendapatkan label ‘GoPro Killer’, dan kini SJCAM tetap menunjukkan tajinya. SJCAM ini menggunakan sensor kamera 12 MP dari Sony dan menggunakan chipset Ambarella seri H22 S85. Kehebatan perekaman video ini terlihat pada rekaman 4K hingga 60 fps dan FHD hingga 120 fps. Selian itu, Field of View (FOV) SJ8 Pro ini sebesar 170° dan dapat menangkap sudut gambar yang lebih luas ke dalam layar.

GoPro Hero Session

Jika kamu pernah menyaksikan film Gonjiam The Haunted Asylum, maka kamu pernah merasakan kehebatan kamera ini untuk merekam aktivitas outdoor. Cukup satu tombol untuk menyalakan dan memulai merekam video dengan GoPro Hero Session ini. Meski resolusi foto yang dihasilkan hanya 10MP, video dari action camera ini sudah mencapai kualitas 4K dengan 30 fps. Produk ini juga didesain untuk mampu bertahan di dalam air hingga kedalaman 10 meter. Selain itu, action camera satu ini telah dilengkapi dengan image stabilization untuk memberikan video yang mulus dan stabil baik dalam kondisi handheld.

Garmin VIRB XE

Garmin VIRB XE merupakan salah satu action cam yang dapat merekam gambar, serta kecepatan dan lokasi pada saat bersamaan. Kamera yang dapat bertahan di kedalaman air hingga 50 meter ini memiliki resolusi video full HD dan resolusi foto 12MP. Fitur one touch recording pada kamera ini memudahkan kamu mengabadikan momen yang diinginkan.

traveloka

GoPro Hero 5 Black

GoPro Hero 5 Black merupakan salah satu action cam dengan penjualan terbaik saat ini. Action cam ini diminati karena lebih bentuknya yang lebih ramping, fiturnya yang lengkap, mudah digunakan dan mudah disambungkan ke perangkat smartphone.

Kamera ini juga dapat bertahan di bawah air dengan kedalaman 10 meter tanpa menggunakan housing. Video yang dihasilkan juga memiliki kualitas 4K pada 30fps, dan foto dengan resolusi 12MP. Selain itu, GoPro Hero 5 Black telah dilengkapi dengan layar sentuh yang memungkinkan kamu mengganti pengaturan pada kamera dengan mudah dan cepat.

Sony FDR X3000

Di antara sekian banyak action camera yang mengusung kualitas video 4K, Sony FDR X3000 justru menjanjikan teknologi Balanced Optical Steady Shot (B.O.S.S) yang dapat bekerja pada semua mode rekaman. Teknologi tersebut akan memberikan kamu hasil yang lebih mulus dan tidak blur. Lensa Zeiss ultra-wide yang dipasang pada action camera ini mampu menghasilkan foto dengan resolusi 8,2MP.

Ricoh WG M1

Action cam ini mampu mengambil gambar dengan resolusi 14MP dan menghasilkan video dengan kualitas full HD. Action cam dari Ricoh ini dapat bertahan di kedalaman air hingga sepuluh meter tanpa housing, cuaca dingin hingga -10°C, dan tahan banting hingga ketinggian dua meter. Di dalam kamera ini juga terpasang pendeteksi gerakan yang dapat merekam secara otomatis.

Olympus Stylus Tough TG Tracker

Action cam Olympus Tough TG Tracker ini merupakan kamera dengan lensa ultra wide yang mampu memroduksi video dengan kualitas 4K pada 30fps, serta foto dengan resolusi 7,2MP, sangat apik untuk menemani perjalanan kamu. Terdapat lima sensor yang ditanam dalam action camera ini, yaitu GPS, kompas, barometer, akselerometer, dan termometer. Selain itu, action cam produksi Olympus ini mampu bertahan di bawah air hingga kedalaman 30 meter, dan tahan suhu dingin hingga -10° C

Nikon Key Mission 360

Nikon Key Mission 360 telah dipersiapkan untuk dapat bertahan di berbagai medan, waterproof hingga kedalaman 30 meter, tahan suhu dingin hingga -14°C, dan tahan benturan hingga ketinggian 2 meter. Action cam dari Nikon ini menggunakan 2 lensa Nikkor dan dua sensor untuk menangkap gambar di sekitar kamu dengan kualitas terbaik. Dengan resolusi video 4K dan foto 23,9MP, kamu tidak perlu meragukan kejernihan gambar yang dihasilkan.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini