nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Inilah Deretan Juri di Malam Final Miss Indonesia 2019

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 15 Februari 2019 18:46 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 15 194 2018530 inilah-deretan-juri-di-malam-final-miss-indonesia-2019-XxcWNn6owP.jpeg Para juri dan finalis Miss Indonesia 2019 (Foto: Pradita/Okezone)

UNTUK bisa memilih siapakah sosok pemenang Miss Indonesia 2019 memang bukan pekerjaan dan tanggung jawab yang mudah. Oleh karena itu, hal ini yang menjadi tugas berat dari para juri.

Di perhelatan Miss Indonesia 2019, ada sejumlah juri yang menentukan pemenang. Para finalis akan melalui proses penilaian yang ketat oleh para dewan juri dari berbagai latar belakang, seperti fesyen, kecantikan, desain, dan entertainment.

Sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, seperti yang tertera di situs resmi Miss Indonesia. Panelis dewan juri yang akan bertugas di malam final penobatan Miss Indonesia 2019 ialah Liliana Tanoesoedibjo, Peter F. Saerang, Ferry Salim, Maria Harfanti (Miss Indonesia 2015), dan Natasha Mannuela (Miss Indonesia 2016).

 

 Baca Juga: Dijodohkan dengan Ifan "Seventeen", Intip Seksinya Juliana Moechtar Berbalut Mini Dress Ketat

Lantas, apa sih yang dicari oleh para juri pada diri para finalis Miss Indonesia 2019 untuk bisa berhasil keluar menjadi juara? Well, nyatanya para panelis dewan juri mencari nilai tambahan lain yang ada di diri para finalis.

Hal ini diungkapkan langsung oleh dua juri malam puncak final Miss Indonesia 2019, dua mantan Miss Indonesia yang masing-masing berhasil meraih prestasi sebagai second Runner Up di ajang Miss World, Maria Harfanti dan Natasha Mannuela.

Maria sendiri mengungkapkan, dalam menilai finalis ia sangat memperhatikan aura diri sang finalis saat berada di atas panggung terlebih saat menjawab pertanyaan yang diberikan juri.

 Baca Juga: 4 Tempat Makan Lidah Sapi di Jakarta yang Lezat dan Bikin Nagih

 

“Kalau saya lihat dari bagaimana ketulusan finalis dalam menyampaikan konten jawaban. Cara membawa diri, presence on stage nya gimana keluar atau enggak. Tidak melulu loh yang paling cantik itu auranya keluar, jadi kita lihat siapa yang bisa menonjol apa enggak,” ungkap saat ditemui Okezone belum lama ini di MNC Studio Tower I, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Di sisi lain, Natasha sebagai juri mengaku bahwa dalam kapasitasnya sebagai juri ia mencari sosok wanita Indonesia yang punya paket lengkap. Bukan hanya tampilan namun juga karakter diri.

“Saya cari paket lengkap, bagaimana cari sosok wanita yang punya karakter selfless. Mau belajar, mau diajar, berkarakter kuat dan berintergritas. Jadi seorang Miss Indonesia itu banyak yang harus dikorbankan,” tambah Natasha.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini