nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bagaimana Kondisi Hubungan dengan Pasangan, Cek Posisi Tidur Anda

Pisca Azalea, Jurnalis · Jum'at 15 Februari 2019 17:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 15 196 2018469 bagaimana-kondisi-hubungan-dengan-pasangan-cek-posisi-tidur-anda-8IKpJ7AHkG.jpg Posisi tidur cerminkan kondisi hubungan dengan pasangan (Foto:Readerdigest)


BAGI sebagian orang tidur di malam pertama bersama pasangan mungkin akan terasa sulit dan tidur pun menjadi tidak nyenyak. Itu adalah hal yang wajar karena mereka membutuhkan adaptasi. Namun, sebuah penelitian baru-baru ini mengungkapkan bahwa tidur akan lebih nyenyak ketika tidur bersama pasangan.

Berbicara mengenai tidur bersama pasangan, melansir The Sun, Jumat (15/2/2019), ternyata setiap posisi tidur Anda dan pasangan dapat mengungkapkan banyak hal tentang kekuatan dan kedewasaan dalam hubungan Anda berdua.

Sebagaimana yang dikatakan Angela Crouch, pakar tidur di Nectar Sleep. "Posisi tidur setiap pasangan akan menggambarkan tentang kesehatan hubungan mereka dan seberapa cocoknya mereka. Selain itu juga mengungkapkan banyak hal tentang kekuatan dan kedewasaan mereka dalam hubungan,” kata Angela.

Baca Juga:

Dijodohkan dengan Ifan "Seventeen", Intip Seksinya Juliana Moechtar Berbalut Mini Dress Ketat

Intip Seksinya Nadira Diva dalam Balutan Sport Bra, Ototnya Ngeri Banget!

Sebagai pakar tidur Angela juga menjelaskan ada begitu banyak manfaat untuk berbagi tempat tidur dengan pasangan. Kontak fisik yang terjadi ketika kita tidur bersama pasangan menyebabkan pelepasan oksitosin atau hormon cinta yang dapat mengurangi stres dan meningkatkan perasaan aman.

Tidur saling menghadap ke belakang

Posisi tidur seperti ini menunjukkan fakta bahwa mereka tidak bersentuhan fisik, itu terlihat dari adanya ruang kosong di antara mereka. Tubuh mereka juga saling berpaling, ini menandakan bahasa tubuh yang negatif.

 Sleeping back to back is classic negative body language

Meskipun hubunganmu dengan pasangan sehat dan baik-baik saja. Namun, tidur secara konsisten seperti ini akan memungkinan jarak fisik yang berubah menjadi jarak emosional juga. Jadi, penting untuk tidak mengabaikan nilai kedekatan fisik di tempat tidur, bahkan jika itu hanya sebuah pelukan.


Tidur berpelukan dari belakang

 Often spooning can indicate a partner taking care of another

Ini adalah posisi yang mengindikasikan pasangan merespons kebutuhan satu sama lain, dan mencerminkan hubungan mereka secara positif. Pastikan kamu secara bergiliran saling memeluk dan jangan selalu bergantung pada pasangan untuk merasakan kenyamanan karena keseimbangan penting adalah hubungan apa pun.


Tidur saling bertatap muka

 Couples who sleep face to face are intimate and connected

Posisi ini adalah posisi paling umum dalam hubungan baru ketika mereka masih dalam pergolakan gairah. Wajah dan tubuh saling bertatapan adalah posisi tidur yang sangat intim dan menunjukkan ketertarikan fisik yang mendalam, tidak hanya itu posisi seperti ini juga menunjukkan kepercayaan satu sama lain. Tidur saling bertatap muka juga mencerminkan fakta bahwa mereka merasa sangat terhubung secara emosional satu sama lain pada waktu itu.

Tidur telentang

Posisi tidur seperti ini menunjukkan hubungan yang sangat santai dan saling terbuka satu sama lain. Meski mereka tidak saling bersentuhan dan tidak membutuhkan kontak fisik itu bukan indikasi kedalaman perasaan mereka satu sama lain.

 If you sleep flat out it can show you are very open and don't need physical reassurance

Orang-orang yang tidur telentang dikenal sangat terbuka, mereka tidak menyembunyikan diri mereka yang sebenarnya dan mereka adalah pasangan yang berkepribadian baik.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini