nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Begini Cara agar Orang Lain Memimpikan Kita

Blenda Azaria, Jurnalis · Sabtu 16 Februari 2019 17:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 15 196 2018538 begini-cara-agar-orang-lain-memimpikan-kita-YpvsfGSd7v.jpg Ilustrasi (Foto: Dreams)

MIMPI merupakan bunga tidur yang kerap hadir saat kita tengah tertidur lelap. Mimpi yang kita alami bisa berupa mimpi indah yang membuat kita senang, maupun mimpi buruk yang bisa membuat kita takut untuk tidur lagi.

Hal yang kita mimpikan pun bisa berbagai macam, bisa berupa kejadian yang pernah kita alami, mimpi bertemu ular, mimpi gigi copot, atau mimpi bertemu seseorang. Nah, apa kamu pernah memimpikan seseorang?

Mungkin orang yang kamu sayangi seperti pacar, orangtua, sahabat, atau bisa juga seseorang yang sudah meninggal. Namun kamu pernah penasaran enggak sih bagaimana caranya agar orang lain dapat memimpikan kita?

Menurut Dr. John Mayer, seorang psikolog klinis, meski terkadang mimpi kita buram dan tidak jelas, ternyata mimpi merupakan cara otak memproses sesuatu lho. Pada kasus ini, otak diibaratkan seperti komputer yang memproses data.

 Baca Juga: Kulit Putih Jadi Standar Kecantikan Perempuan Asia?

“Saat kita jatuh tidur dan bermimpi, proses yang terjadi adalah pikiran dan gambar (diibaratkan sebagai data) yang berputar pada otakmu sebelum tidur akan terus berputar sepanjang malam,” ujarnya dikutip dari Bustle, Sabtu (16/2/2019).

Oleh karena itu, jika kamu ingin membuat seseorang bermimpi tentangmu, cara yang perlu dilakukan adalah dengan membuat mereka memikirkanmu sebelum tidur.

Salah satu cara agar seseorang memimpikan kamu adalah dengan masuk ke pikiran orang itu sendiri. Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan supaya si dia mikirin kamu, berikut beberapa di antaranya:

Kirim fotomu

Trik yang pertama adalah dengan mengirim fotomu pada orang yang kamu tuju. Jika fotomu adalah gambar terakhir yang dilihat seseorang sebelum tidur, maka mereka lebih cenderung akan memimpikanmu.

 

Hubungi mereka menjelang waktu tidur

Jika kamu menelefon atau mengirim pesan kepada seseorang sebelum tidur, mereka akan cenderung memikirkanmu ketika hendak tidur.

Bicara pada orang yang sedang tidur

Jika kamu sedang berada di sebelah orang yang tidur, cobalah berbisik kepada mereka. Eits, tapi jangan terlalu keras supaya mereka tidak terbangun. Cara ini bisa bekerja karena orang cenderung memproses suara dan sensasi ke dalam mimpi. Jadi, jika kamu menggunakan suaramu untuk bicara kepada seseorang yang sedang tidur, mungkin dapat memicu munculnya imejmu dalam mimpi mereka.

 Baca Juga: Bagaimana Kondisi Hubungan dengan Pasangan, Cek Posisi Tidur Anda

Pakai wewangian yang khas

Jika kamu memakai parfum, sabun, atau wangi-wangi yang khusus, cobalah berikan aroma tersebut pada orang yang sedang tidur. Sama seperti suara, bau juga dapat masuk ke dalam mimpi. Lalu apabila bau tersebut merupakan bau khasmu, maka kamu mungkin akan muncul dalam mimpi mereka.

Tinggalkan barangmu di dekat tempat tidur

Coba tinggalkan suatu barang yang akan mengingatkan orang tersebut kepadamu. Misalnya, tinggalkan kalung favoritmu di meja nakas agar orang tersebut mengingatmu sebelum tidur.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini