nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Arti Dibalik Mimpi Familiar, Meninggal hingga Mimpi Digigit Ular!

Pradita Ananda, Jurnalis · Sabtu 16 Februari 2019 00:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 15 196 2018607 arti-dibalik-mimpi-familiar-meninggal-hingga-mimpi-digigit-ular-D4o8owm9xJ.jpg Ini arti mimpi familiar (Foto: Standard)

KITA tentu sering mendengar mimpi adalah bunga tidur. Bicara soal mimpi memang ada berbagai makna tersendiri yang terkandung di dalamnya.

Mengingat situasi atau kondisi mimpi yang bisa dialami oleh seseorang begitu bervariasi. Baik itu mimpi buruk atau mimpi yang bahagia menyenangkan.

Nah, jadi penasaran kan sebetulnya apa makna mimpi-mimpi yang selama ini cukup familiar dialami oleh banyak orang, seperti mimpi meninggal hingga digigit ular. Menyitat Verywellmind dan Exemplore, Sabtu (16/2/2019) berikut ulasan arti di balik sederet mimpi-mimpi yang cukup familiar kita alami.

 BACA JUGA : Inilah Deretan Juri di Malam Final Miss Indonesia 2019

1. Mimpi gigi tanggal

Mimpi kehilangan gigi ini disebutkan memiliki banyak arti loh! Jika mengalami mimpi ini, kemungkinan sedang merasa khawatir tentang penampilan atau daya tarik diri sendiri. Mungkin juga menunjukkan bahwa Anda khawatir tentang kemampuan diri untuk berkomunikasi atau khawatir untuk mengatakan sesuatu yang memalukan.

2. Mimpi soal kematian

Mimpi soal kematian, bisa mengenai diri sendiri yang meninggal atau orang-orang terdekat seperti keluarga atau teman-teman tersayang. Mimpi soal kematian ini, menurut interpretasi mimpi yang populer kadang-kadang menunjukkan kecemasan tentang perubahan atau ketakutan akan hal yang tidak diketahui. Selain itu, diyakini bermimpi tentang kematian orang yang dicintai dapat mencerminkan rasa takut yang sama akan perubahan, terutama yang berkaitan dengan anak-anak yang mencapai tonggak sejarah dalam kehidupan dan tumbuh dewasa. Karena itu, mimpi tentang kematian seperti itu mencerminkan semacam duka untuk perjalanan waktu yang tak terhindarkan.

 

3. Mimpi tentang perselingkuhan

Mimpi yang menyusahkan bagi sebagian orang, dan akhirnya membuat diri jadi bertanya-tanya jangan-jangan memang benar pasangan tengah berselingkuh dengan orang lain. Dalam beberapa kasus, mimpi ini disebutkan sebagai cerminan dari rasa takut akan perselingkuhan itu sendiri. Namun tentunya, mimpi ini tidak berarti bahwa pasangan Anda curang atau akan berbuat curang. Ada juga yang berpendapat bahwa mimpi tentang perselingkuhan itu menunjukkan masalah dengan kepercayaan, kesetiaan, dan komunikasi dalam suatu hubungan. Jika diri sendiri atau pasangan yang berselingkuh di dalam mimpi tersebut, itu artinya salah satu pihak tidak mendapatkan apa yang dibutuhkan dari hubungan itu sekarang.

 

4. Mimpi soal kehamilan

Penafsir mimpi menyebutkan bahwa mimpi tentang kehamilan mewakili segalanya, mulai dari kreativitas hingga rasa takut. David C. Lohff, penulis Dream Dictionary, percaya bahwa mimpi kehamilan kadang-kadang bisa mewakili ketakutan seorang wanita menjadi ibu yang tidak sempurna. Sedangkan di sisi lain, penulis Tony Crisp, mengatakan bahwa mimpi tersebut menunjukkan bahwa pemimpi sedang mengembangkan beberapa area potensial atau memperdalam hubungan. Sementara penerjemah mimpi, Russell Grant, menyebutkan bahwa mimpi-mimpi ini menunjukkan masa-masa sulit.

5. Mimpi telanjang di muka umum

Mimpi yang canggung bukan? Mimpi di mana melihat diri sendiri telanjang dalam suatu situasi. Mimpi telanjang memang disebutkan sebagai mimpi yang tidak biasa. Penny Peirce, penulis Dream Dictionary for Dummies, mengemukakan bahwa mimpi diri sedang telanjang di muka umum, kemungkinan mengindikasikan bahwa Anda merasa seperti orang palsu atau Anda takut mengungkapkan ketidaksempurnaan dan kekurangan diri sendiri.

 

BACA JUGA :  Bagaimana Kondisi Hubungan dengan Pasangan, Cek Posisi Tidur Anda

6. Mimpi digigit ular

Bermimpi tentang gigitan ular adalah tanda peringatan tentang orang yang ‘beracun’ atau situasi yang menantang yang dapat membahayakan Anda, atau alam bawah sadar diri mencoba mengirimkan ‘wake up call’ untuk mengambil suatu tindakan. Sesuatu dari masa lalu atau masa kini yang mengganggu, dan Anda secara sadar atau tidak sadar telah mengabaikannya. Ini juga dapat mewakili fakta bahwa Anda merasa lumpuh tidak berdaya atau terjebak dalam situasi Anda saat ini.

Mungkin ada sesuatu yang ingin dilakukan, tetapi tidak menemukan solusi atau keberanian untuk melakukannya. Namun, di sisi lain gigitan ular juga bisa menjadi simbol bahwa sesuatu positif dalam hidup Anda akan berubah secara dramatis. Jika Anda bermimpi tentang seekor ular yang menggigit Anda di kaki, maka alam bawah sadar diri meramalkan akan ada suatu transformasi besar. Kaki mewakili keseimbangan diri dan digigit di bagian kaki mungkin merupakan pertanda akan ada perubahan yang akan terjadi.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini