nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Orang Dewasa Masih Bisa Mimpi Basah? Begini Faktanya!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Sabtu 16 Februari 2019 07:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 15 485 2018484 orang-dewasa-masih-bisa-mimpi-basah-begini-faktanya-kmC6LWzJcd.jpg Pria lanjut usia tak bisa lagi mimpi basah (Foto: Harvard Health)

Salah satu hal penting dalam sejarah hidup seorang pria adalah perubahan diri. Dari yang awalnya anak-anak menjadi remaja dan kemudian dewasa. Proses ini biasanya menentukan bagaimana karakter pria tersebut.

Terlepas dari perubahan diri, momen mimpi basah juga menjadi hal yang paling penting dan akan selalu diingat seorang pria. Momen itu yang menandakan dirinya dewasa. Ya, sekali pun secara akal mungkin belum mencapai kedewasaan.

Mimpi basah ini selalu dikaitkan dengan hal seksual. Sebut saja bersenggama dengan orang yang Anda sukai atau perilaku seksual lainnya yang bisa membuat Anda ereksi secara alami di alam bawah sadar. Bahkan, keterangan medis menjelaskan kalau mimpi basah ini terjadi karena tubuh seorang pria tidak bisa menahan jumlah sperma di buah zakar makanya dia keluar melalui mimpi.

infografis

Pada beberapa orang, mimpi basah pria ini terjadi saat remaja menuju dewasa. Sangat jarang terjadi pada anak-anak, tapi sekarang sudah semakin bertambah jumlahnya. Nah, pertanyaan sederhana muncul; apakah mimpi basah hanya milik remaja dan dewasa muda? Apakah sudah lanjut usia masih bisa mimpi basah?

Okezone coba mengutip dari beberapa sumber. Diterangkan, mimpi basah biasanya tidak dapat dikendalikan dan tidak dapat dipastikan kapan akan datang. Ini terjadi sangat spontan dan tubuh Anda tidak punya persiapan terlebih dulu. Makanya, biasanya sedikit yang masih ingat apa imajinasi mimpi basah mereka di hari itu.

infografis

Nah, terkait dengan apakah lansia masih mimpi basah? Beberapa sumber menjelaskan kalau ternyata mimpi basah akan berkurang atau berhenti total saat pubertas seorang pria sudah selesai. Perlu diketahui, seorang pria biasanya akan mengalami pubertas kedua itu sekitar usia 35 tahun ke atas dan itu berarti di usia sekitar 50 ke atas mimpi basah menjadi momen yang sulit dirasakan lagi.

Sementara itu, ada juga kondisi di mana seseorang mengalami kanker prostat. Dikatakan di sana, pria dengan penyakit ini ternyata sulit untuk mendapatkan mimpi basahnya lagi. Dan faktanya, penderita kanker prostat biasanya sudah berusia lanjut. Jadi, ya, di usia senja, mimpi basah akan menjadi barang mewah dan Anda akan merindukannya!

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini