nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hati-Hati, Minuman Beralkohol Bikin Kulit Rusak

Agregasi The F Thing, Jurnalis · Jum'at 15 Februari 2019 17:57 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 15 611 2018518 hati-hati-minuman-beralkohol-bikin-kulit-rusak-QBWOJjealK.jpg Kulit rusak karena alkohol (Foto: Fashionbeans)

JAKARTA - Tak bisa dipungkiri jika minuman beralkohol seolah menjadi gaya hidup bagi beberapa orang. Padahal, minuman beralkohol berakibat buruk bagi kesehatan terutama kulit.

Dikutip dari The F Things, minuman beralkohol memicu peradangan pada tubuh dan kulit. Belum lagi, selain kering dan kusam, minuman beralkohol bisa membuat pori-pori membesar hingga kulit jadi kendur.

Minuman beralkohol juga bisa menyebabkan pembuluh darah melebar. Akibatnya, akan ada banyak darah muncul di permukaan kulit, dan membuatnya terlihat memerah dan panas.

Tak hanya itu, minuman alkohol diketahui memiliki kandungan gula yang tinggi. Alhasil, kamu bisa mengalami gangguan ketidakseimbangan hormon dan masalah kulit seperti jerawatan.

Meski demikian, jika kamu belum sepenuhnya bisa berhenti mengkonsumsi minuman beralkohol, berikut tips yang bisa diikuti.

1. Perbanyak minum air putih

2. Jangan biarkan perut kosong

3. Jangan menganggap kopi sebagai penawar racun. Justru minum minuman beralkohol lalu mengkonsumsi kopi justru akan memperburuk keadaan

4. Hindari penambahan gula dan soda

5. Jangan lupa Konsumsi vitamin C

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini