nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Jawaban yang Antar Princess Megonondo Jadi Miss Indonesia 2019

Pradita Ananda, Jurnalis · Sabtu 16 Februari 2019 01:57 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 16 194 2018706 ini-jawaban-yang-antar-princess-megonondo-jadi-miss-indonesia-2019-o9NqwSktmr.jpg Miss Indonesia 2019 Princess Mikhaelia Audrey (Foto: Arif Julianto/Okezone)

Jumat dini hari, 15 Februari 2019 gelaran malam puncak penobatan Miss Indonesia 2019 yang disiarkan langsung dari disiarkan langsung dari Studio 14 MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat baru saja usai dihelat.

Di mana tahun ini, finalis perwakilan dari provinsi Jambi, Princess Mikhaelia Audrey setelah melalui berbagai babak penyisihan yang sangat ketat, berhasil dikukuhkan menjadi Miss Indonesia 2019, menggantikan tugas dan peran dari Miss Indonesia 2018, Alya Nurshabrina.

Tidak hanya cantik, fasih banyak bahasa asing dan memiliki banyak bakat di bidang seni, Princess memang terlihat menampilkan performa yang maksimal di atas panggung. Salah satunya bisa dilihat ketika dirinya bisa menjawab dua pertanyaan dari dewan panelis juri, ketika berada di babak 15 besar dan 7 besar.

miss indonesia 2019

Saat proses penyisihan dari 34 finalis ke 15 besar, Princess langsung mendapatkan pertanyaan oleh Liliana Tanoesoedibjo sebagai ketua dewan juri dan Chairwoman of Miss Indonesia Organization yaitu tentang bagaimana pandangan soal peran wanita dalam dunia politik.

“Pemilu sudah di depan mata, apa pandangan kamu mengenai peran wanita dalam dunia politik dan kenapa?” tanya Liliana dalam bahasa Inggris.

Diberikan pertanyaan tersebut, Princess menjawab dengan tegas bahwa ia sendiri menyakini Indonesia siap dengan titel sebagai negara dengan kesetaraan.

“Saya yakin Indonesia siap dengan titel equality, atau kesetaraan. Terlebih lagi khususnya dalam bidang kesetaraan gender. Saya yakin setiap wanita Indonesia harus punya moral prinsipil dan value untuk bisa diimplementasikan untuk lingkungan sekitar dengan tujuan agar bisa mewujudkan bangsa yang lebih baik lagi,” jawab Princess dalam bahasa Inggris.

miss indonesia 2019

Aksi memukau dari mahasiswi ilmu jurusan Bisnis Internasional ini tidak berhenti hingga di situ saja. Tetapi juga di babak terakhir yakni penyisihan dari 7 besar ke juara utama. Kali ini, Princess mendapatkan pertanyaan soal mengenai apa yang akan dilakukan untuk memaksimalkan keuntungan yang didapat sebagai Miss Indonesia.

As Miss Indonesia, you will received a lot of benefits, will not affects your private life but also your social life. If you’re chosen as Miss Indonesia, what will you do to maximized those benefits?” tanya Liliana.

Diberi pertanyaan tersebut, Princess yang fasih tiga bahasa, Inggris, Mandarin, dan Prancis ini pun memberikan jawaban dengan tenang yang kurang lebih berbunyi,

“Jika saya terpilih sebagai Miss Indonesia, saya akan memaksimalkan posisi dan power yang saya punya untuk menjadi ‘suara’ dari para anak muda, terutama kaum wanita muda untuk menginspirasi mereka terkait isu sosial politik dan isu lainnya. Saya akan menyuarakan lebih vokal lagi, untuk para anak muda dan untuk menolong lingkungan sekitar untuk menjadi lingkungan yang lebih baik lagi,” jawab Princess lugas dalam bahasa Inggris.

Dengan bermodalkan kemampuan berbicara di depan umum yang baik, paras cantik, otak encer, dan sederet bakat mengagumkan lainnya, apalagi ditambah performa yang maksimal di atas panggung malam ini. Maka tidaklah mengherankan jika Princess Mikhaelia Audrey sebagai perwakilan provinsi Jambi berhasil menjadi Miss Indonesia yang baru.

Selamat sekali lagi kepada Princess Mikhaelia Audrey yang telah terpilih menjadi Miss Indonesia 2019!

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini