nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Foto-Foto Momen Penobatan Miss Indonesia 2019, Princess Mikhaela Audrey Megonondo

Pradita Ananda / Tiara Putri, Jurnalis · Sabtu 16 Februari 2019 10:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 16 194 2018772 momen-penobatan-miss-indonesia-2019-princess-mikhaela-audrey-megonondo-SIVU09OLID.jpg Penobatan Miss Indonesia 2019 Princess Mikhaela Audrey Megonondo (Foto:Ariefjulianto)

MALAM Final Miss Indonesia 2019 telah usai dengan menobatkan Princess Mikhaela Audrey Megonondo sebagai Miss Indonesia 2019 menggantikan Miss Indonesia 2018, Alya Nurshabrina. Dengan penobatannya tersebut, otomatis Mikhaela akan mewakili Indonesia dalam kontestasi Miss World 2019 mendatang.

Meski telah usai, perhelatan akbar yang disiarkan secara langsung dari Studio RCTI Kebon Jeruk tadi malam itu pun menyisakan kenangan menegangkan, seru sekaligus mengharukan bagi para finalis dan tentu saja Miss Indonesia 2019 terpilih, Princess Mikhaela Audrey Megonondo.

Lalu bagaimana momen-momen menggembirakan tersebut? Tim fotografer dan reporter Okezone mengabadikannya lewat jepretan foto, seperti dibawah ini.

1. Detik-detik Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina bersama Miss World 2018 Vanessa Ponce menyematkan mahkota kepada pemenang Miss Indonesia 2019 Princess Mikaela Audry Megonondo dalam malam final Miss Indonesia 2019.

2. Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina bersama Miss World 2018 Vanessa Ponce menyematkan mahkota kepada pemenang Miss Indonesia 2019 Princess Mikaela Audry Megonondo.

3.  Princess Mikhaela Audrey Megonondo merupakan anak pertama dari dua bersaudara. Saat ini ia tengah menempuh pendidikan di Universitas Bina Nusantara jurusan International Business.

4. Tak hanya memiliki paras yang cantik jelita, Princess, sapaan akrabnya juga memiliki kemampuan yang luar biasa. Di usianya yang masih sangat muda, ia mampu menguasai 4 bahasa. Keempat bahasa yang dikuasainya antara lain Inggris, Mandarin, Perancis, dan tentu saja Indonesia. Bahkan dirinya memiliki keinginan untuk mempelajari Bahasa Italia. Ia pernah memenangkan kompetisi bahasa asing. Salah satunya juara English Debate Competition tahun 2015-2017.

5. Selain itu, memiliki tinggi 173 cm, Princess memiliki keterampilan lain yaitu menyanyi, bermain gitar, MC, dan modeling. Maka tak heran pada malam final Miss Indonesia 2019, Jumat (15/2/2019), dirinya didapuk menjadi salah seorang lead vocal untuk menyanyikan sebuah lagu berjudul ‘Ku Ukir Prestasi Untukmu Indonesia’.

6. Terungkap bila nama Princess memiliki arti khusus. Dalam sebuah sesi wawancara bersama host, ibundanya mengatakan ia ingin sang anak dapat menjadi putri yang dapat menginspirasi generasi muda, terutama wanita.

7. Di sisi lain, perempuan kelahiran Jakarta, 30 Agustus 2000 itu memiliki tingkat kepedulian sosial yang cukup tinggi. Ketika duduk di bangku SMA, dirinya pernah mengikuti Walk-A-Thon yaitu pengumpulan dana untuk disumbangkan kepada panti asuhan.

8.  Saat proses penyisihan dari 34 finalis ke 15 besar, Princess langsung mendapatkan pertanyaan dari Liliana Tanoesoedibjo sebagai ketua dewan juri  tentang bagaimana pandangan soal peran wanita dalam dunia politik. “Pemilu sudah di depan mata, apa pandangan kamu mengenai peran wanita dalam dunia politik dan kenapa?” tanya Liliana dalam bahasa Inggris.

“Saya yakin Indonesia siap dengan titel equality, atau kesetaraan. Terlebih lagi khususnya dalam bidang kesetaraan gender. Saya yakin setiap wanita Indonesia harus punya moral prinsipil dan value untuk bisa diimplementasikan untuk lingkungan sekitar dengan tujuan agar bisa mewujudkan bangsa yang lebih baik lagi,” jawab Princess dalam bahasa Inggris.

miss indo

9. Princess juga mendapatkan pertanyaan soal mengenai apa yang akan dilakukan untuk memaksimalkan keuntungan yang didapat sebagai Miss Indonesia.

“Jika saya terpilih sebagai Miss Indonesia, saya akan memaksimalkan posisi dan power yang saya punya untuk menjadi ‘suara’ dari para anak muda, terutama kaum wanita muda untuk menginspirasi mereka terkait isu sosial politik dan isu lainnya. Saya akan menyuarakan lebih vokal lagi, untuk para anak muda dan untuk menolong lingkungan sekitar untuk menjadi lingkungan yang lebih baik lagi,” jawab Princess lugas dalam bahasa Inggris.

10. Princess kini telah menyandang gelar Miss Indonesia 2019. Dirinya berhasil menjadi ratu dari kontes kecantikan bergengsi yang mengedepankan karakter MISS (manner, impressive, smart, dan social). Selamat Princess!

1
10

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini