nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ada 7 Besar di Final Miss Indonesia 2019, Ini Alasan Dewan Juri

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 16 Februari 2019 12:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 16 194 2018807 ada-7-besar-di-final-miss-indonesia-2019-ini-alasan-dewan-juri-p6JS9duUgH.jpg Ada 7 Besar dalam Final Miss Indonesia 2019 (Foto:Okezone)

MALAM puncak pemilihan Miss Indonesia 2019 telah berakhir, Miss Jambi, Princess Megonondo berhasil meraih mahkota kemenangan menggantikan posisi Alya Nurshabrina. Tentunya kemenangan tersebut tidaklah mudah, ia harus berjuang keras melawan ke-33 finalis lainnya.

Sudah sejak awal, para juri memprediksi bahwa kompetisi memperebutkan gelar Miss Indonesia 2019 tidaklah mudah. Mereka menilai kompetisi tahun ini jauh lebih ketat dibandingkan dengan tahun lalu, pasalnya ke-34 finalis memiliki kemampuan yang sangat menakjubkan.

Sebagaimana diketahui, Miss Indonesia untuk pertama kalinya mengukir sejarah dengan mengambil tujuh orang finalis menuju tahap semifinal. Biasanya ke-34 finalis akan melewati eliminasi tahap pertama dan hanya menyisakan 15 orang terpilih.

Baca Juga:

Nama adalah Doa, Princess Megonondo Kini Miss Indonesia 2019

Ini Jawaban yang Antar Princess Megonondo Jadi Miss Indonesia 2019

Selanjutnya ke-15 finalis akan melewati eliminasi tahap kedua dan akan menyisakan lima kandidat terpilih saja. Namun, pada 2019 untuk pertama kalinya Miss Indonesia mengambil dua finalis tambahan untuk melaju ke tahap ketiga.

 

Keputusan ini pun mendapat mendapat persetujuan dari Founder Miss Indonesia, Liliana Tanoesoedibjo. Menurutnya para finalis memiliki nilai yang sangat ketat satu sama lain. Alhasil keputusan memasukkan dua orang finalis bisa menjadi sebuah keputusan yang sangat tepat.

“Karena kita merasa bahwa harus ada dua orang lagi yang masuk dan diberikan change untuk menjadi tujuh besar, karena nilainya sangat ketat jadi saya masukan dua orang,” terang Liliana, Saat diwawancarai Okezone, Sabtu (16/2/2019).

Dalam malam puncak pemilihan finalis Miss Indonesia 2019, dewan juri memasukan peserta tambahan yakni Miss Nusa Tenggara Timur, Rosari Ndona dan Miss Sulawesi Barat, Vebiantri Hananto. Namun, sayang Rosari hanya mampu mendapatkan juara kelima sementara Vebiantri menempati juara ketujuh.

(ndr)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini