nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lepas Mahkota, Alya Nurshabrina Sampaikan Satu Permintaan Besar Ini

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Sabtu 16 Februari 2019 02:41 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 16 196 2018704 lepas-mahkota-alya-nurshabrina-sampaikan-satu-permintaan-besar-ini-aaBx3onsDm.jpg Alya Nurshabrina dan Vanessa Ponce (Foto: Instagram)

PERJALANAN panjang Alya Nurshabrina sebagai Miss Indonesia 2018 telah usai. Hari ini, gadis asal Bandung tersebut memberikan mahkota Miss Indonesia ke Princess Megonondo.

Setelah momen itu, Alya benar-benar melepaskan jabatannya sebagai Miss Indonesia 2018. Sebelum itu, Alya memberikan pernyataan rasa bangganya sudah menjadi bagian dari Miss Indonesia.

"Banyak pengalaman pastinya selama saya menjabat sebagai Miss Indonesia 2017. Banyak yang saya pelajari dan ini adalah proses kedewasaan diri saya. Saya hadir sekarang bukan sebagai Alya, tetapi sebagai representasi Indonesia," ucap Alya yang malam itu sepanggung dengan Miss World 2018 Vanessa Ponce, Sabtu (16/2/2019).

 Baca Juga: Selamat! Princess Megonondo Menjadi Miss Indonesia 2019

Alya melanjutkan, dirinya selama ini selalu mencoba untuk memberi masyarakat pembelajaran melalui media sosialnya. Ya, dia tidak pernah mau belajar sendiri. Segala aktivitas yang dia lakukan selalu dia bagikan dan menurutnya itu adalah bentuk memberikan ilmu pengetahuan kepada masyarakat.

"Jadi, saat saya diajak ke Lombok atau Palu, atau bekerja di Bandung atau Purwokerto, itu semua menjadi pembelajaran yang saya bagi untuk teman-teman semua. Jadi, itu bukan untuk saya pribadi," sambung gadis asal Bandung tersebut.

 Baca Juga: Dari New York, Achintya Nilsen Sampaikan Harapannya untuk Miss Indonesia 2019

Dalam keterangannya, Alya juga meminta satu permintaan kepada semua masyarakat Indonesia. Alya menjelaskan, jangan pernah ingat apa yang pernah dia raih, tapi ingatlah perjuangan dia dalam bangkit dalam keterpurukan.

"Hanya satu permintaan aku sebelum melepaskan mahkota ini. Jangan pernah ingat apa yang saya raih, tapi ingatlah ketika saya jatuh dan saya bisa bangkit berdiri dan berbagi semua pembelajaran yang saya dapatkan. Itulah semangat juang orang Indonesia," kata Alya dengan bangganya.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini