nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Perceraian Termahal dalam Sejarah, Nomor 1 Hampir Rp100 Triliun!

Pradita Ananda, Jurnalis · Sabtu 16 Februari 2019 21:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 16 196 2018949 5-perceraian-termahal-dalam-sejarah-nomor-1-hampir-rp100-triliun-ccuFCCDzU4.jpg Perceraian termahal hampir Rp100 triliun (Foto:Medicalmatters)

JIKA Anda selama ini menganggap hanya pesta pernikahan yang menelan banyak biaya, Anda keliru. Karena perceraian pun bisa mengeluarkan biaya. Bahkan bisa jadi lebih mahal ketimbang pernikahannya dulu.

Tidak percaya? Tengok saja contoh lima perceraian termahal sepanjang sejarah berikut ini, sebagaimana dikutip Wonderslist, Sabtu (16/2/2019).

Baca Juga

 Gara-Gara Punya Payudara Ekstra Besar, Calon Pengantin Coret Sahabat dari Daftar Bridesmaid

 Gara-Gara Punya Payudara Ekstra Besar, Calon Pengantin Coret Sahabat dari Daftar Bridesmaid

1. Vladimir Potanin dan Natalia Potanina :

Di posisi nomor satu ada perceraian dari mantan pasangan Vladimir Potanin dan Natalia Potanina, Vladimir yang merupakan salah satu miliuner ternama Rusia ini disebutkan ketika bercerai dari Natalia, biaya perceraiannya mencapai USD7miliar atau kurang lebih Rp98,7 triliun! Fantastis bukan!

Hasil gambar untuk Vladimir Potanin and Natalia Potanina, $7 Billion

2. Alec dan Jocelyn Wildenstein:

Nomor kedua ditempati oleh pasangan Alec dan Jocelyn Wildenstein, perceraian antara Alec dan Jocelyn Wildenstein. Alec sendiri merupakan miliarder Prancis, pedagang seni dan pemilik kuda balap dan peternakan.

Hasil gambar untuk Alec and Jocelyn Wildenstein, $3.8 billion

Proses perceraian mereka antara tahun 1997 dan 1999 memperoleh liputan media luas untuk pengungkapan tentang kebiasaan belanja mewah pasangan ini dan kesukaan Jocelyn Wildenstein untuk operasi plastik. Menurut laporan berita pada saat itu, Jocelyn menerima sekitar USD2,5 miliar atau kurang lebih Rp35,2 triliun dalam penyelesaian perceraian dan USD100 juta atau sekira Rp1,4 triliun setiap tahun selama 13 tahun setelahnya.

 

3. Rupert Murdoch dan Wendi Deng :

Hasil gambar untuk Rupert Murdoch and Wendi Deng, $1.8 billion

Setelah 13 tahun menikah, Rupert menceraikan sang istri, Wendi Deng pada 13 Juni 2013. Kala itu disebutkan, juru bicara News Corporation mengkonfirmasi bahwa Rupert Murdoch mengajukan gugatan cerai dari sang istri di New York. Nominal dana perceraian Rupert dan Wendi ini disebutkan mencapai USD1,8 miliar atau kurang lebih Rp25,3 triliun

4. Rupert Murdoch dan Anna Maria Torv :

Setelah dikaruniai tiga orang anak dan 32 tahun menikah, Rupert menceraikan sang istri pertamanya, Anna dengan dana penyelesaian perkara sebesar USD1,7milyar di tahun 1999 atau sekira Rp23,9 triliun jika dikonversi kurs saat berita ini ditulis.Hasil gambar untuk Rupert Murdoch and Anna Maria Torv, $1.7 billion

5. Bernie dan Slavica Ecclestone :

Presiden sekaligus CEO Formula One, Bernie Ecclestone menceraikan istri yang telah dinikahinya selama 23 tahun, mantan model Slavica Ecclestone. Pasangan yang dikaruniai dua orang anak perempuan ini disebutkan mengajukan gugatan cerai pada tahun 2009 dengan perkiraan nilai sebesar USD1 miliar hingga USD1,2 milyar, atau kurang lebih Rp14,1 hingga Rp16,9 triliun jika dikonversi kurs saat berita ini ditulis.

Hasil gambar untuk Bernie and Slavica Ecclestone, $1.2 billion

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini