Curhat Ani Yudhoyono Pasca-Divonis Kanker Darah, Bikin Mewek Bacanya

Tiara Putri, Jurnalis · Senin 18 Februari 2019 05:02 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 17 196 2019332 curhat-ani-yudhoyono-pasca-divonis-kanker-darah-bikin-mewek-bacanya-nGqmB9SLAb.jpg Ani Yudhoyono-SBY. (Foto: Instagram)

MEMILIKI tubuh yang sehat adalah impian semua orang. Sebab dengan begitu, maka segala macam aktivitas dapat dilakukan dengan optimal dan memberikan hasil yang maksimal. Tapi tidak selamanya kondisi kesehatan tubuh bagus.

Ada kalanya tubuh menjadi drop dan membuat seseorang menjadi sakit dalam jangka waktu yang lama. Hal ini turut dirasakan oleh istri mantan presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Ya, beberapa hari lalu masyarakat Indonesia dikejutkan dengan kabar yang menyatakan Ani Yudhoyono terkena kanker darah.

Saat ini, ibu dari dua orang anak itu tengah menjalani pengobatan di National University Hospital, Singapura. Sang suami, tampak setia menemaninya rangkaian pengobatan. Hal itu terlihat dari foto-foto yang diunggah ke media sosial. Salah satunya foto yang diunggah Ani ke akun Instagram @aniyudhoyono.

Baca Juga: Wu Chi-yun, Pendaki Gunung Berbikini Tewas Setelah Jatuh ke Jurang

View this post on Instagram

Menderita sakit, pasti pernah dialami oleh setiap orang, termasuk saya. Wajar saja.. Namun ketika dokter di Singapura menyatakan saya terkena Blood Cancer, rasanya seperti palu godam menimpa saya. Kaget, tak menyangka sama sekali. Rasanya tak ada riwayat dalam keluarga yang pernah terkena penyakit itu. Setelah hati saya, Bapak dan keluarga bisa mulai meresapi dan menerimanya, sadarlah saya bahwa Allah Yang Maha Kuasa akan menguji siapa saja hambanya yang dikehendaki. Kali ini saya yang dipilih. Alhamdulillah, baik dokter Singapura maupun Indonesia, berusaha memberikan yang terbaik untuk saya. Setiap hari saya mencatat pengobatan apa saja yang harus saya jalani, obat, suntikan kemo, transfusi darah dll. Saya jalani dengan tabah, tegar, penuh disiplin. Karena pengobatan itu, saya harus ketat, sementara β€œdiisolasi” untuk menghindari penyakit lain masuk. I can fight this Cancer. With strong supports from everyone in Indonesia and in the world. Thank you very much for your love and care, dear my husband and family. Bismillahirrahmanirrahim I can do this! πŸ™πŸΌπŸ˜‡πŸ’ͺπŸ»πŸ’™ Photo by @ruby_26

A post shared by Ani Yudhoyono (@aniyudhoyono) on Feb 16, 2019 at 8:51pm PST

Dalam foto ini, dirinya terlihat sedang menulis sesuatu. Sementara SBY tampak berdiri di sampingnya sambil memperhatikan. Tak hanya mengunggah foto, Ani pun menulis keterangan yang mengharukan.

"Menderita sakit, pasti pernah dialami oleh setiap orang, termasuk saya. Wajar saja. Namun ketika dokter di Singapura menyatakan saya terkena Blood Cancer, rasanya seperti palu godam menimpa saya. Kaget, tak menyangka sama sekali. Rasanya tak ada riwayat dalam keluarga yang pernah terkena penyakit itu," tulisnya seperti yang dikutip Okezone.

Beruntung Ani dan keluarga tidak larut dalam kesedihan atas vonis dokter. Mereka berusaha bangkit untuk menghadapi kenyataan. Perempuan berusia 66 tahun itu mengaku bersemangat untuk menjalani pengobatan.

"Setelah hati saya, Bapak dan keluarga bisa mulai meresapi dan menerimanya, sadarlah saya bahwa Allah Yang Maha Kuasa akan menguji siapa saja hambanya yang dikehendaki. Kali ini saya yang dipilih. Alhamdulillah, baik dokter Singapura maupun Indonesia, berusaha memberikan yang terbaik untuk saya," kata dia.

Baca Juga: Seksinya Pacar Baru Vicky Prasetyo, Anggia Chan dengan Outfit dan Pose Sensual

"Setiap hari saya mencatat pengobatan apa saja yang harus saya jalani, obat, suntikan kemo, transfusi darah dll. Saya jalani dengan tabah, tegar, penuh disiplin. Karena pengobatan itu, saya harus ketat, sementara β€œdiisolasi” untuk menghindari penyakit lain masuk," lanjutnya.

Perempuan yang hobi fotografi itu yakin dirinya bisa mengatasi kanker darah yang dialaminya. "I can fight this Cancer. With strong supports from everyone in Indonesia and in the world. Thank you very much for your love and care, dear my husband and family. Bismillahirrahmanirrahim I can do this! πŸ™πŸΌπŸ˜‡πŸ’ͺπŸ»πŸ’™ ," pungkas Ani.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini