nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

So Sweet, Pengacara Ini Buat Pengadilan Palsu untuk Melamar Kekasihnya

Tiara Putri, Jurnalis · Senin 18 Februari 2019 11:43 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 18 196 2019453 so-sweet-pengacara-ini-buat-pengadilan-palsu-untuk-melamar-kekasihnya-JKnsreUH3o.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

MELAMAR kekasih terkadang membutuhkan pemikiran matang. Tak sedikit pria yang ingin momen berharga tersebut terjadi dengan cara yang tidak biasa. Hal itu lantaran mereka menginginkan wanitanya tidak melupakan momen dan merasa bahagia.

Cara yang sama turut dilakukan oleh Brandon Dinetz. Pria dari Florida itu melamar sang kekasih, Jen Lettman, di persidangan. Pasangan yang telah menjalin hubungan selama lebih dari dua tahun itu memang sama-sama berprofesi sebagai pengacara.

Keduanya bertemu dalam sebuah persidangan pada 2016. Dari hubungan professional pekerjaan, mereka lantas memutuskan memiliki hubungan romantis.

Baca Juga: Curhat Ani Yudhoyono Pasca-Divonis Kanker Darah, Bikin Mewek Bacanya

Brandon membutuhkan waktu lima bulan untuk merencanakan persidangan imajiner di Pengadilan Negeri Palm Beach County. Dirinya meminta bantuan hakim, pengacara pembela, terdakwa fiksi, dan 17 orang keluarga Jen serta teman-temannya. Hari persidangan palsu pun tiba, Brandon meminta Jen datang ke persidangan tersebut dengan dalih itu adalah persidangan penting baginya.

Persidangan berjalan normal seperti biasa. Para pengacara termasuk Brandon mulai saling melontarkan pernyataan mengenai kasus yang menimpa terdakwa fiksi. Tiba-tiba pria berusia 28 tahun itu mengungkapkan pernyataan cinta. Jen yang duduk di bangku penonton sontak terkejut.

"Saya dan Brandon selalu berbicara tentang pernikahan dan kami tahu kami akan bersama. Tetapi saya tidak berpikir kami akan menikah dalam waktu dekat," ujar Jen seperti yang dikutip Okezone dari Metro.

"Ketika kami bekerja bersama, kami secara teratur saling menonton persidangan untuk mengawasi pernyataan dan memberi kritik satu sama lai. Jadi tidak aneh bagi saya ketika dia meminta untuk berada di ruang sidang bersamanya,” tambah dia.

Baca Juga: Seksinya Moderator Debat Pilpres 2019 Anisha Dasuki, Doyannya Cebar-Cebur di atas Kolam Pakai Bikini

Perempuan yang juga berusia 28 tahun itu tidak tahu jika Brandon telah menyiapkan persidangan fiksi. Sampai pada akhirnya dia merasa ada yang aneh karena salah seorang anggota jaksa adalah ayah kekasihnya. “Saat mengetahui apa yang terjad, saya mulai menangis. Tentu saja saya mengatakan 'Ya' terhadap lamaran tersebut,” kata Jen.

“Saya sebenarnya tidak khawatir dengan jawaban yang akan Jen berikan. Saya lebih takut dia membatalkan kedatangannya karena terlalu sibuk. Hanya itu yang membuat saya gugup, bukan cara menyampaikan lamaran maupun lamaran,” tegas Brandon.

Hal lain yang tak kalah istimewa ialah cincin lamaran yang diterima Jen dirancang secara pribadi dan terdapat berlian warisan dari sang nenek. “Ini adalah kejutan terbesar yang pernah saya terima. Brandon memang suka membuat kejutan, tapi kali ini dia sungguh luar biasa. Dia orang yang penuh perhatian dan bijaksana, serta sangat peduli pada orang lain dan itu sangat istimewa,” ungkap Jen.

Brandon mengatakan saat ini ia dan Jen sedang menikmati pertunangannya. Mereka belum membicarakan pernikahan terlalu jauh. Entah itu hanya pendaftaran pernikahan atau ada pesta besar. “Saya senang karena lamaran ini berjalan sesuai rencana,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini