Grandpa Kitchen, Figur Youtube Sensasional dari India

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 18 Februari 2019 11:17 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 18 298 2019444 grandpa-kitchen-figur-youtube-sensasional-dari-india-cCIMuesuwC.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

SAAT ini kehadiran platform Youtube telah memiliki banyak peminat tersendiri. Seseorang diijinkan untuk bebas mengekspresikan dirinya sendiri dalam berkarya. Salah satu contohnya adalah acara memasak di Youtube yang berhasil menarik banyak penonton.

Tak hanya menarik, acara memasak itu juga disenangi oleh jutaan subscribernya. Pasalnya acara itu tak hanya berbagi resep makanan yang sangat lezat, melainkan memberi makan anak yatim piatu di India.

Channel Youtube memasak ini memiliki nama “Grandpa Kitchen” dan menampilkan Narayana Reddy yang merupakan seorang kakek berusia 73 tahun dari Telangana, India. Ia memang spesialis dalam memasak hidangan lezat dalam porsi jumbo.

Baca juga: Bocah 9 Tahun Antar Ibunya yang Sakit Ginjal Sendirian, Netizen: Surga Milikmu Nak

Meski demikian ia tak semata-mata memasak hidangan lezat dalam porsi besar. Ia justru membagikan makanan tersebut untuk mengisi perut anak-anak yang kelaparan.

Sebagaimana dilansir Next Shark, Jumat (18/2/2019), channel memasak ini didirikan oleh kerabat sang kakek bernama Shrikant Reddy pada Agustus 2017. Channel ini telah menarik lebih dari empat juta subscriber.

Selain itu channel ini juga menghasilkan lebih dari 380 juta penonton dari total 160 video. Setiap video memiliki durasi 12 sampai 15 menit dan memperlihatkan sang kakek tengah bekerjasama dengan tiga orang timnya.

Mereka menyiapkan makanan yang cukup besar untuk memberi makan sekitar seratus orang anak yatim piatu lokal sesuai yang memang membutuhkan makanan. Kakek Narayana menggunakan bahan-bahan dan alat-alat sederhana untuk membuat resep spesialnya.

Baca Juga: Curhat Ani Yudhoyono Pasca-Divonis Kanker Darah, Bikin Mewek Bacanya

Uniknya, sang kakek memasak semua makanan tersebut di luar ruangan dan menggunakan tungku api. Terlepas dari cara pengambilan gambarnya yang sederhana, video-video ini terlihat sangat bagus secara keseluruhan.

Video ini selalu diawali dengan pernyataan yang menginspirasi seperti “Mencintai, Peduli, dan Berbagi. Ini semua keluarga saya” dan diakhiri dengan wajah tersenyum anak-anak yang dapat menikmati makanan lezat dari sang kakek dengan penuh kasih.

Kabarnya Grandpa Kitchen bertujuan untuk menghibur orang-orang dengan memasak makanan dan menyumbangkan hasilnya untuk amal. Lebih lanjut Grandpa Kitchen menyediakan kebutuhan dasar seperti makanan, pakaian, perlengkapan sekolah, dan hadiah ulang tahun untuk anak-anak yatim.

Masyarakat yang ingin mendukung perjuangan sang kakek cukup menjadi subscriber channelnya. Pasalnya video Kakek akan dimonetisasi sebagai modal untuknya memasak.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini