nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bocah 9 Tahun Antar Ibunya yang Sakit Ginjal Sendirian, Netizen: Surga Milikmu Nak!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 18 Februari 2019 10:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 18 481 2019422 bocah-9-tahun-antar-ibunya-yang-sakit-ginjal-sendirian-netizen-surga-milikmu-nak-sGcyBUFhkj.jpg Bocah Antar Ibu Sakit Ginjal Sendirian ke RS (Foto: Instagram/ Makassar iinfo)

BUKTI cinta seorang anak ke orangtuanya bisa berbagai macam. Bisa dalam bentuk prestasi di sekolah atau juga merawat orangtua yang sedang sakit.

Ini yang kemudian dilakukan seorang bocah di Tanjung, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB). Bocah ini merawat ibunya yang sakit ginjal stadium akhir dan dia juga yang mengantar sang ibu ke rumah sakit seorang diri.

Kabar ini diterima Okezone dari postingan Instagram @makassar_iinfo. Tidak diketahui siapa nama bocah berbaju biru tersebut, meski begitu apa yang dia lakukan bisa menjadi contoh anak-anak di mana pun untuk tetap menyayangi dan memberikan yang terbaik untuk sang ibu.

Baca juga :

Dalam postingan yang kini viral, diketahui anak ini ternyata sudah tak memiliki ayah atau yang biasa dikenal dengan anak Yatim. Dia membawa ibunya ke rumah sakit dengan mengendarai motor. Sampai di rumah sakit, dia yang mengurus administrasi, mengurus obat, hingga menjaga ibunya di atas tempat tidur.

Salah satu foto memperlihatkan si bocah sedang memijat kaki ibunya. Hanya itu yang bisa dia lakukan. Rumah Sakit Umum Daerah Tanjung Lombok Utara menjadi lokasi di mana mereka berada. Dalam psotingan tersebut juga seorang netizen memberikan pengakuan resmi mengenai aksi bocah 9 tahun yang merawat ibunya seorang diri ini.

"Saya tahu anak dan ibu ini. Dulu, waktu Masa Tanggap Bencana beberapa kali ditangani dan dirawat Team relawan Medis Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) di RS Lapangan. Anak ini pernah ketemu saya waktu neneknya yang sakit jantung meninggal dan saya mengantar Team Medis BSMI visit untuk memeriksa keadaan ibunya," cerita Sunisa Fujiyanti yang tercantum di postingan yang sama.

Suni melanjutkan, Ibu si adek ini memang harus cuci darah tiap dua pekan sekali ke RS Tanjung. Dalam curhatan yang sama, Suni juga mengatakan cita-cita si bocah dan harapan ke depannya untuk mereka berdua.

"Anak ini cerdas dan berani. Dia bercita-cita jadi dokter agar nanti di masa depan bisa mengobati orang yang sakit seperti ibu dan neneknya. Semoga ada donatur atau orangtua asuh atau beasiswa yang akan membantu si adek mewujudkan cita-citanya," tambah Suni.

Postingan ini sudah mendapat 34,098 likes dari netizen dan banyak doa yang tercurahkan untuk bocah baik hati ini.

"Doaku kelak besar kau jadi anak sukses," ungkap @maretsiscaa

"Anak sholeh anak pinter anak ganteng barakallah, dek. Sehat dan mulia hidupmu diberkahi Allah tercapai cita-citamu," doa @nanepalupi

"Insha Allah... yakinlah kasih sayang Allah Swt akan selalu menyertaimu anak Sholeh," tulis @hidayath.taufik

"Doa terbaik untukmu dek dan buat ibu semoga cepat sembuh," pinta @anggadarmawan78

"Insha Allah syurga milikmu, nak. Ikhlas dan tetap semangat," harap @rahmat260887

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini