Desainer Ikonik Karl Lagerfeld Meninggal Dunia di Usia 85 Tahun

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 19 Februari 2019 18:56 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 19 194 2020220 desainer-ikonik-karl-lagerfeld-meninggal-dunia-di-usia-85-tahun-6BJ88phrqw.jpg Karl Lagerfeld meninggal dunia (Foto:Ist)

 

KABAR duka datang dari dunia fashion mancanegara. Direktur Kreatif Chanel sekaligus perancang busana ikonik, Karl Lagerfeld meninggal dunia di usia 85 tahun.

Banyak spekulasi beredar, Karl meninggal dunia setelah dirinya melawan penyakit yang ada di dalam tubuhnya. Penyakit tersebut berlangsung selama berminggu-minggu, namun tidak diketahui pasti apa penyakit yang diderita Karl.

Karl Lagerfeld

(Metro)

Dilansir dari Mirror, Karl Lagerfeld meninggal pada Selasa, 19 Februari. Informasi ini disampaikan majalah Prancis Closer. Dia telah melewatkan dua pertunjukan haute couture Chanel di Paris pada 22 Januari tahun ini. Hal tersebut tentu menjadi kebanggaan tersendiri baginya, karena di akhir usia, Karl masih menyempatkan diri memberikan koleksi terbarunya. Alasan kelelahan menjadi penyebab kematiannya pun beredar luas.

Fashion designer Karl Lagerfeld spotted out and about in New York City, New York

Dalam sebuah pernyataan yang dibacakan setelah dia melewatkan pertunjukan kedua, dikatakan: "Tuan Lagerfeld, direktur artistik Chanel, merasa lelah lalu meminta Virginie Viard, direktur studio kreatif rumah, untuk mewakilinya." Itu adalah pertama kalinya dia melewatkan catwalk di akhir acara Chanel.

Sampai berita ini dipublish, belum ada alasan pasti kenapa Karl meninggal dunia. Namun, dilihat dari usia dan riwayat penyakit yang dia derita sebelum akhirnya meninggal, spekulasi penyakit menjadi alasan terkuat Karl meninggal dunia.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini