Mengenang 6 Karya Fenomenal Designer Chanel Karl Lagerfeld

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 20 Februari 2019 05:00 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 19 194 2020286 mengenang-6-karya-fenomenal-designer-chanel-karl-lagerfeld-6Lq8gBv0B5.jpg Karl Lagerfeld (Foto: Abcnews)

Karl Lagerfeld meninggal dunia di usia 85 tahun. Penyebab meninggalnya masih belum pasti, tapi spekulasi menyebutkan, Karl wafat karena penyakit yang dia derita seminggu terakhir ini.

Sebagai salah seorang designer ikonik dunia, karya designer asal Jerman ini tidak bisa diragukan lagi. Beberapa bahkan diakui sebagai karya terbaik sepanjang masa. Malah, ada 6 karya Karl yang fenomenal dan menjadi sejarah Karl sebagai designer dunia. Dilansir Okezone dari My Design Week, apa saja karya tersebut?

Sebelumnya, pria yang memiliki nama lengkap Karl Otto Lagerfeld itu terkenal dengan rambut putih khasnya, kacamata hitam, dan kerah tinggi. Semua ciptaannya dapat diringkas menjadi dua kata: penuh gaya dan sukses.

1. Dangerous Couture

Lagerfeld dan fotografer yang luar biasa. ‘Dangerous Couture’ adalah karya terbarunya untuk Numero # 111.

Dangerous Culture

2. Luxurious Narcissus Safe

Narcissus adalah brankas karya Karl Lagerfeld yang terbatas. Dia berkolaborasi dengan pembuat brankas Jerman Döttling pada 30 kotak kunci desainer, 29 di antaranya dijual dan satu di antaranya untuk penggunaan pribadi Lagerfeld.

karya

3. Chanel Motorcycle

Ini adalah ide Lagerfeld untuk mendorong suatu merek jauh ke depan. Dalam kemitraan dengan Kaiser Choppers, ia meluncurkan motor Chanel yang dirancang khusus dan terkesan sangat elegan.

chanel

4. Coca Cola Light Bottles

Botol hitam dan putih menampilkan siluet Lagerfeld dan pasti akan menjadi barang koleksi fashionista yang wajib dimiliki.

coca cola

5. Fashion Islands

Dia adalah desainer pertama yang berkolaborasi dengan Dubai Infinity Holdings untuk merancang rumah tinggal di Isla Moda Dunia.

"Dubai adalah tunas mode di ambang mekar ke pusat mode berikutnya dunia," kata Lagerfeld. “Kota ini hidup dengan budaya dan kaya akan kepribadian, menjadikannya tempat yang sempurna untuk estetika, fashion, dan desain untuk berkembang. Isla Moda memiliki potensi luar biasa untuk menjadi ikon gaya masa depan dan saya berniat menggerakkan pulau ini menjadi bintang gaya tinggi," sambungnya.

fashion island

6. Chanel 125th Anniversary Euro

Dalam perayaan peringatan 125 tahun merek Coco Chanel, Karl Lagerfeld merancang koin Euro 5 edisi terbatas yang menampilkan potret Coco Chanel dan beberapa grafis merek dagang lainnya.

desainer

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini