nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Raja Buah nan Eksotis, Ini 5 Manfaat Makan Durian

Agregasi Solopos, Jurnalis · Selasa 19 Februari 2019 20:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 19 481 2020110 raja-buah-nan-eksotis-ini-5-manfaat-makan-durian-PIgSSWCtzm.jpg Ini 5 manfaat makan durian (Foto: Healthfitness Revolution)

DURIAN si Raja Buah memiliki sejuta penggemar. Buah tropis yang satu ini memiliki rasa yang legit. Aroma buah ini sangat menyengat dan cukup mengganggu bagi yang tidak suka.

Di balik kelezatannya, buah durian memiliki segudang manfaat bagi kesehatan. Buah ini mengandung nutrisi yang cukup untuk menjaga kondisi tubuh. Dilansir Boldsky, setiap 100 gram daging buah durian mengandung protein 1,47 gram, karbohidrat 27,09 gram, kalsium 6 miligram, magnesium 30 miligram, pottasium 436 miligram, serta 19,7 miligram vitamin C. Dari sekian nutrisi yang terkandung, berikut beberapa manfaat buah durian untuk kesehatan:

BACA JUGA : Gaya Tamara Bleszynski Blusukan di Pasar Tradisional, Tetap Kece Abis

Menjaga tekanan darah

Durian mengandung senyawa sulfur yang memelihara kesehatan jantung. Hasil penelitian menyebut, mengonsumsi buah durian membantu menstabilkan tekanan darah.

Meningkatkan energi

Durian kaya akan karbohidrat yang berperan sebagai sumber energi. Karbohidrat kompleks pada buah durian membutuhkan waktu lama untuk dicerna, sehingga bakal memberikan energi yang cukup.

 

Melancarkan pencernaan

Kandungan serat pada durian membantu melancarkan pencernaan. Serat sangat dibutuhkan tubuh untuk memelihara kesehatan organ pencernaan dan memperlancar pengeluaran tinja di dalam usus.

Menghilangkan rasa sakit

Bukan hanya buahnya, kulit durian juga mampu menghilangkan rasa sakit, khususnya di kepala. Hasil penelitian yang diterbitkan di Journal of Sourthern Medical University menyebut ekstrak kulit durian mampu meredakan batuk karena bersifat antibiotik.

 BACA JUGA : 5 Gaya Rey Utami Pakai Busana Seksi, Awas Gagal Fokus!

Mengatasi depresi

Hasil penelitian yang dimuat di World Journal of Pharmaceutical Research menyebut durian mengandung triptofan dan asam amino. Kedua senyawa tersebut berperan meningkatkan hormon untuk membuat tidur lebih nyenyak. Jika tidur berkualitas, maka tingkat stres dan depresi jelas bakal menurun.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini