nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aksi Heroik Seekor Anjing, Rela Mati demi Selamatkan Majikan

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 19 Februari 2019 18:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 19 612 2020176 aksi-heroik-seekor-anjing-rela-mati-demi-selamatkan-majikan-4b1NBpTGXN.jpg Anjing lawan ular (Foto:Instagram)

KESETIAAN merupakan suatu tindakan yang tidak bisa dinilai dengan segalanya. Kesetiaan muncul dari hati terdalam suatu individu. Kesetiaan bukan hanya dimiliki oleh manusia, melainkan makhluk hidup lainnya, misalkan hewan peliharaan terhadap majikannya.

Kita semua masih teringat akan kisah seekor anjing setia yang menanti tuannya di Stasiun Shibuya, Jepang bernama Hachiko. Tanpa ditemani siapapun, ia rela melawan hujan maupun salju yang turun hanya demi menantikan tuannya kembali pulang ke rumah.

Tentunya banyak pelajaran hidup berharga yang bisa diambil dari kisah ini. Kesetiaan seekor anjing akan tercermin tergantung bagaimana cara majikan memperlakukannya. Jiwa melindungi dan menjaga sang majikan dari segala macam bahaya memang sudah tertanam dalam diri seekor anjing sejak mereka dilahirkan.

Belum lama ini, aksi heroik dan kesetiaan seekor anjing kembali ditunjukkan. Seekor anjing berukuran sedang yang tidak diketahui jenisnya berusaha melindungi majikannya dari serangan ular berbisa. Meskipun anjing tersebut tidak memiliki badan besar, namun ia dengan berani melawan ular yang hendak masuk ke rumah majikannya.

Ya, naluri anjing heroik ini dalam melindungi tuannya sangatlah besar, terlebih ia mengetahui ada seorang bayi di dalam rumah dan patut dilindungi. Atas dasar itulah ia rela berkelahi habis-habisan dan saling gigit dengan ular tersebut.

Pertarungan pun akhirnya dimenangkan oleh sang anjing. Bak ksatria, anjing ini berhasil menggigit hancur kepala ular tersebut hingga tak bernyawa. Sang anjing yang terluka pun akhirnya tersenyum di hadapan sang pemilik, karena berhasil mengalahkan ular yang hendak masuk ke dalam rumah majikannya.

Baca Juga:

Viral Video Bule Pakai Jeans Robek di Bokong saat Liburan di Bali

Penyebab Anak Ketiga Arumi Bachsin Meninggal Dunia

Tanpa ada rasa menyesal sang anjing menyembunyikan rasa sakit yang dialaminya usai berkelahi dengan ular tersebut. Sang anjing yang tersenyum itu seakan bangga karena telah menjalankan tugas utamanya, yakni melindungi sang majikan.

 

Namun, beberapa saat setelah ia tersenyum bangga akan keberhasilannya melindungi sang majikan, anjing itu pun akhirnya tewas meregang nyawa akibat bisa dari ular yang ia bunuh bereaksi. Kisah anjing heroik ini pun akhirnya diunggah salah satu grup pencinta hewan melalui akun media sosial, Instagram.

Postingan ini pun akhirnya mendapatkan banyak reaksi dari para netizen yang melihatnya. Banyak orang yang kagum dengan kesetiaan sang anjing yang rela mati hanya untuk melindungi majikannya.

“Begitulah kesetiaan seekor anjing makanya salah klo orang mrah manggil anjing,” tulis akun @aryasantika14.

“Dan anehnya anjing digigit ular gak dibawa k dokter hewan malah difoto,” ucap akun @bismantia.

Sementara akun @psandiarta menulis: “Dan si ular ditunggu oleh kluarganya di hutan, smpe skrang si ular blum kmbali pulang,, kluarga ular tdak tau apa yg terjadi.”

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini