nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perempuan Ini Ingin Bikin Tas dari Kulit Kakinya yang Akan Diamputasi

Tiara Putri, Jurnalis · Rabu 20 Februari 2019 17:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 20 194 2020634 perempuan-ini-ingin-bikin-tas-dari-kulit-kakinya-yang-akan-diamputasi-Uwso2xQUnr.jpg Desain tas kulit yang diinginkan Joan (Foto: Sewport)

Setiap orang pasti memiliki impian dalam hidupnya. Bahkan dalam keadaan tersulit sekalipun. Hal inilah yang tengah dirasakan oleh prempuan dari Manchester bernama Joan.

Di usia 55 tahun, dirinya harus menghadapi kenyataan pahit bila kaki kirinya harus diamputasi karena penyakit arteri perifer yang dideritanya. Meski begitu, Joan tetap memiliki impian terhadap kakinya. Terdengar tidak masuk akal, dia ingin memiliki tas yang terbuat dari kulit kakinya.

Joan tak ingin kulit kakinya menjadi limbah medis. Untuk menunjukkan keseriusan terhadap keinginannya itu, ia menuliskan permohonan di sebuah portal yang biasa membantu banyak orang yaitu Sewport.com. Dia berharap dapat berkenalan dengan desainer yang bersedia membuatkan tas dari kulit manusia.

 Baca Juga: Seksinya Kelsey Merritt Jalani Debut di Majalah Sport dengan Berbikini

Joan bahkan telah menyiapkan desain tas yang diinginkannya. Ia berharap memiliki tas berukuran sedang dengan tali pendek. Anggaran yang disiapkannya untuk membuat tas tersebut sebesar £ 3.000 atau setara dengan hampir Rp55 juta.

“Aku tahu permintaan ini terkesan agak aneh dan menjijikkan. Beberapa orang mungkin berpikir aku gila, tapi ini kakiku, dan aku tidak bisa membayangkannya dibiarkan membusuk di suatu tempat. Itu bagian dari diriku dan aku ingin menyimpannya,” tulis Joan dalam permintaan tersebut seperti yang dikutip Okezone dari Metro, Rabu (20/2/2019).

 

Sementara itu, para ahli di portal tersebut sangat ingin menemukan seorang desainer yang bisa memenuhi kebutuhan Joan. Dalam situs web mereka berkomentar, “Perempuan ini menghubungi kami setelah melihat permintaan dari perempuan lain yang menginginkan gaun terbuat dari rambut ibunya. Dia terinspirasi untuk melakukan hal serupa. Sebelum Anda mengatakan itu menjijikkan, kami telah lebih dulu berbicara dengannya. Alasan di balik itu sebenarnya bisa dimengerti dan sangat pribadi”.

 Baca Juga: Viral, Buruh Masukkan Duit Ratusan Ribu ke Kotak Amal Masjid

Joan mengaku tidak tahan dengan gagasan limbah medis di mana bagian tubuh manusia dibuang begitu saja. Dia akan melakukan segala cara agar hal itu tidak terjadi pada kakinya.

"Aku tidak tahu apakah ini masuk akal, tetapi aku berpikir jika kita menggunakan kulit binatang untuk pakaian dan aksesori maka mengapa hal yang sama tidak bisa dilakukan dengan kulit kita," jelasnya.

“Tentunya ada seseorang di luar sana yang dapat menerapkan metode sama. Aku tahu itu menjijikkan, tetapi orang-orang menyimpan tali pusat bayi mereka dan memajang abu dari kremasi kerabatnya. Jadi permintaanku tidak terlalu aneh bila dipikirkan,” pungkas Joan.

(tam)

Berita Terkait

Tas Kulit

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini