nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

8 Fakta Unik Choupette, Kucing Karl Lagerfeld yang Berpenghasilan Rp42 Miliar Setahun

Rahma Yulita, Jurnalis · Rabu 20 Februari 2019 17:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 20 196 2020597 8-fakta-unik-choupette-kucing-karl-lagerfeld-yang-berhasilan-rp42-miliar-setahun-G1O22V7UCh.jpg Choupette kucing Karl Lagerfeld (Foto: Legifaro)

Setelah berita meninggalnya Karl Lagerfeld, semua orang jadi penasaran apa yang akan terjadi pada cinta sejatinya, Choupette, kucing yang diberikan kepada Lagerfeld sebagai hadiah natal pada tahun 2011.

Choupette awalnya adalah kucing milik model Prancis, Baptiste Giabiconi, tetapi setelah dua minggu tinggal di rumah Giabiconi, Lagerfeld seolah langsung memiliki ikatan dengan kucing manis itu. “Ketika dia kembali, saya berpikir, 'Maaf Choupette adalah milikku,” kata Lagerfeld dalam sebuah wawancara dengan CNBC.

Inilah beberapa fakta unik dan menarik tentang Choupette si kucing paling beruntung seperti yang dilansir InStyle (20/2/2019).

1. Memiliki dua pelayan pribadi

Françoise dan Marjorie adalah “pelayan pribadi” Choupette. Mereka adalah orang-orang yang menemani Choupette ketika Lagerfeld tidak ada di rumah. “Bahkan jika dia tidur, dia tidak ingin sendirian. Dia seperti wanita cantik, seperti wanita yang ditemani dengan pelayan pribadinya,” ujar Lagerfeld sebelumnya mengatakan kepada CNBC.

2. Memiliki iPad sendiri

Ketika catnip dan mainan kucing tradisional tidak memberinya rasa senang, Choupette suka mencakar iPad pribadinya sendiri. Nggak percaya? Nih, bukti fotonya yang diunggah ke Instagram miliknya!

Karl Lagerfeld

3. Makan di meja makan

Lagerfeld memperlakukan Choupette seperti layaknya manusia, sehingga makan di lantai seperti kucing lainnya akan dianggap tidak sopan. “Dia makan siang dan makan malam dengan saya di atas meja, dengan makanannya sendiri,” katanya kepada WWD. “Dia tidak akan menyentuh makananku.”, imbuhnya.

Tentu saja, hidangan untuknya juga dibuat khusus. Lagerfeld mengatakan kepada Harper's Bazaar, bahwa Choupette memiliki air, kroket, dan daging ayam yang dibumbui secara khusus dan hanya dimasak untuknya.

4. Kegiatannya selalu didokumentasikan

Tugas lain dari pelayan Choupette? Tuliskan semua yang dia lakukan dalam sehari dan laporkan kembali ke Lagerfeld. Mulai dari apa saja yang dia makan, sampai bagaimana dia berperilaku, saat dia lelah, dan jika dia tidak tidur. Dalam sembilan bulan, catatan keseharian Choupette mengisi hingga hampir 600 halaman.

Karl Lagerfeld

5. Menghasilkan sekira Rp42 miliar dalam setahun

Pada 2015, Lagerfeld dengan bangga mengatakan kepada The Cut bahwa Choupette adalah kucing “paling terkenal” dan “terkaya” di dunia setelah menghasilkan Rp42 miliar hanya untuk dua pekerjaan, satu untuk perusahaan mobil Jerman dan yang lainnya untuk produk kecantikan Jepang.

Tapi jangan berharap untuk melihat Choupette di iklan makanan kucing. Lagerfeld mengatakan dengan nada bercanda, bahwa ia tidak akan mengizinkan Choupette untuk menjadi bintang makanan kucing, karena Choupette terlalu bagus untuk itu.

6. Hadiah natal yang gila-gilaan

Pada hari natal, Choupette menerima catnip dan caviar untuk liburan. Selain itu, chefnya juga membuatkannya makanan khusus untuk acara tersebut. Chef Ozuru dan tokoh kuliner lainnya telah membuatkan hidangan khusus seperti daging sapi ala Jepang dan gelée ayam dengan asparagus.

kucing

7. Rajin perawatan kuku

Perabotan di rumah Lagerfeld bebas goresan, berkat manikur mingguan yang ia atur untuk Choupette-nya yang paling ia sayang. “Dokter yang melakukan manikurnya. Dia benci kalau kita melakukannya sendiri,” katanya kepada Bazaar.

8. Punya tiga nama

Satu nama tidak akan cukup untuk teman berkaki empat Lagerfeld ini, jadi dia memberikan tiga padanya. Ia memberi tahu I.D Magazine bahwa ia memberi Choupette nama-nama lain. “Namanya Choupette, Princess Choupette atau Miss Choupette,” kata sang desainer itu.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini